Wakapolres Pesawaran Jadi Irup Sertijab Dua Pejabat Utama Polres

326

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanis bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama polres setempat, di Aula Pamor Persada, Sabtu (6/3/2021).

Adapun Pejabat Utama Polres Pesawaran yang melaksanakan kegiatan Serah terima jabatan tersebut yaitu, Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP. I Wayan Budiarta, S.E kepada IPTU. Amsar, S.SOS. dan Kasat Sabhara Polres Pesawaran AKP. Elvis Yani, S.H kepada AKP. Mulyadi.

Dalam Amanat Kapolres Pesawaran yang dibacakan oleh Wakapolres Pesawaran (Kompol. Yohanis, SH. MH) pada upacara serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Pesawaran tersebut, Serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan karir bagi personel polri dan merupakan upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin Kompleks sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan aya yang lebih baik, ungkapnya.

Seperti Kita ketahui bersama bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, sehingga setiap pejabat polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerjanya dalam rangka membawa perubahan yang lebih baik pada masing-masing fungsi sebagai bentuk pertanggung-jawaban atas amanah yang diberikan tersebut.

“Penghargaan yang setinggi pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan tingginya kepada AKP I Wayan Budiarta, S.E. Yang telah berdinas di polres pesawaran, lebih kurang selama 1 tahun 5 bulan. Saya menilai cukup berhasil dalam menjalankan tugas pembinaan lalu lintas, pengkajian masalah di bidang lalu lintas dan pelaksanaan operasi kepolisian bidang lalu lintas dalam rangka penegakan hukum dan kamseltibcar lantas”. terang Yohanis.

BACA JUGA:  DPD KNPI Way Kanan Resmi Dilantik, Rial Kalbadi Jabat Ketua

Dikatakannya, Kepada kasat lantas IPTU. Amsar, S.Sos, dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, saya harapkan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama dan kiranya dapat ditingkatkan ke arah yang lebih naik lagi kepada AKP Elvis Yani, SH., yang telah berdinas di Polres Pesawaran, lebih kurang selama 2 tahun 8 bulan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan yang telah disumbangkan untuk polres pesawaran ini, yang juga telah menciptakan inovasi baru yaitu Tim Gurita Pahawang yang dibentuk dengan tujuan untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pesawaran.

“Saat ini pun saudara masih diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk tetap bertugas di Polres Pesawaran yang kita cintai ini. Kepada Kasat Sabhara AKP. Mulyadi, saya mengucapkan selamat bertugas, saya yakin dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, saudara mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi. Silahkan dilanjutkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama”.ucapnya.

BACA JUGA:  Pandemi Covid-19, Pengibar Bendera HUT RI Ke-75 Hanya Tiga Orang

Menurut Kompol Yohanis, Institusi polri baru saja melaksanakan pergantian pimpinan polri tertinggi, bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si menetapkan program prioritas Kapolri 100 hari kerja pada awal masa jabatannya, dimana terdapat 4 bidang, 16 program, 51 kegiatan dan 171 rencana aksi yang diharapkan dapat terwujud dalam jangka waktu 100 hari.

” Program prioritas ini bertujuan Mewujudkan adanya kesamaan persepsi sesuai bidang Masing-masing dalam rangka mencapai kegiatan yang mengacu kepada target yang telah ditetapkan. Selain itu, saat ini Polres Pesawaran masuk dalam Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi Bersih melayani).paparnya.

Ini merupakan langkah awal dalam Rangka implementasi dan komitmen yang kuat dalam hal Pencegahan praktik korupsi dan peningkatan pelayanan Publik untuk itu saya berharap kepada para kabag, kasat, Kasi dan kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Pesawaran agar benar-benar menindaklanjuti program
Prioritas Kapolri dan pencanangan pembangunan zona Integritas di Polres Pesawaran tersebut.

Dalam kesempatan ini pula sampaikan salam terima Kasih kami kepada Ibu Agus Wayan yang selama ini banyak mendukung tugas Membantu menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam Tugas suaminya demi kemajuan Organisasi Bhayangkari Polres Pesawaran. tutupnya. (Yudhi)