Bersejarah, Tiga Bersaudara Dilantik Bersamaan Jadi Kepala Pekon di Tanggamus

82

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan mengambil sumpah jabatan 220 kepala pekon terpilih 2021, diruang rapat utama, sekertarian daerah Kabupaten Tanggamus, Senin, 08/03/2021.

Pelantikan serentak kepala pekon menjadi sejarah bagi keluarga besar Zudarawansyah yang biasa disapa Wantalo panggilan akrabnya. Yang juga merupakan kepala pekon Umbul Buah Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, tiga saudara kandung semuanya dilantik secara bersamaan pada hari ini, yang juga dihadir oleh anggota Dewan Tanggamus fraksi banteng tak lain anak kandung dari Zudarwansyah.

Zudarwansyah menyampaikan moment tersebut menjadi moment tidak akan dilupakan seumur hidupnya, sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa dirinya dan tiga saudaranya menjadi orang berguna bagi khalayak ramai, ia berharap amanah yang diberikan oleh masyarakat luas tersebut dapat dijalankan oleh ketiga adiknya yang mana sebelumnya lebih dahulu ia telah menjabat sebagai kepala pekon 2 priode.

“Alhamdulilah semua berkat doa orang tua sehingga kami bisa membangkan orang tua kami menjadi orang berguna bagi masyarakat banyak bangsa dan negara, karena sebaik-baiknya manusia berguna bagi banyak orang,”kata Zudarwansyah, Senin (8/3).

BACA JUGA:  45 Orang Resmi Dikukuhkan Sebagai Pengurus KPSD oleh Pj Bupati Lambar

Zudarwansyah melanjutkan, ketiga adiknya yang dilantik menjadi kepala pekon tersebut yakni masing-masing Soldiansyah Kakon Benteng Jaya, Azwan Juni Kakon Kedamaian, lalu Firdiansyah Kakon Teratas Kecamatan Kotaagung.

Dari ketiga adiknnya tersebut lanjutnya satu diantaranya pernah menjabat sebagai kakon yakni Soldiansyah, maka ia berharap kepada kedua saudaranya yang lain agar supaya bisa berbagi pengalaman sehingga tidak salah dalam menjalankan sesuatu keputusan.

“Saya sangat mengharapkan, dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan aturan yang ada, gunakan skala prioritas dan usulan masyarakat yang memang urgent agar supaya lebih diutamakan, sehingga masyarakat merasakan kinerja nyata kita semua,”ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Azwan Juni Kakon Kedamaian. Ia menyampaikan dirinya membuka diri serta menyerap aspirasi positif terlebih untuk kemajuan dari pekon kedamaian, terlebih dalam hal ini lanjutnya ia akan senantiasa belajar dari pengalaman yang dimiliki kakak kandungnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Pekon.

BACA JUGA:  PDP Lampung Utara Bertambah Satu, Baru Pulang dari Tangerang

“Kita sangat bersyukur sekali. Apa yang belum tercapai baik pembangunan dan lain sebagainya akan segera kita lakukan, dan semoga covid 19 ini segera cepat berakhir sehingga kita bisa konsen dalam melakukan pembangunan khususnya yang ada di pekon kedamaian ini,”ujarnya.

Terpisah, Firdiansyah Kakon Teratas mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat luas kepada dirinya utamanya kepada ketiga saudara kandungnya tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya, saat ini lanjutnya kepentingan masyarakat luas yang harus diutamakan, maka daripada itu lanjutnya saran, serta kritik membangun serta masukan dan aspirasi dari semuanya sangat dibutuhkan demi masyarakat luas.

“Bukan saatnya kita berbicara A, B, atau C lagi akan tetapi jika itu memang manfatanya untuk masyarakat luas itu yang akan kita utamakan, telebih banyak sekali yang akan kita prioritaskan pembangunan di pekon teratas, hal inilah yang perlu masukan dari semuanya, apa yang memang akan segera dilaksanakan,”tandasnya. (Andi/Hendri)