Sebanyak 120 Personel Polres Way Kanan Divaksin Covid-19 Tahap 2 Termin 1

40

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Polres Way Kanan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 2 termin 1 untuk personel yang presisi, sebagai wujud menyukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi, Senin (08/03/2021).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Kompol Evinater Siallagan mengatakan vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Vaksinasi diharapakan dapat diikuti seluruh personel Polres Way Kanan,” ujarnya.

Pihaknya bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Way Kanan, sehingga Polres Way Kanan mendapatkan 240 vaksin.

BACA JUGA:  Aliansi Tanggamus Memanggil Gelar Aksi Damai Tolak Kenaikan BBM

Namun sebelum divaksinasi, terlebih dahulu dilakukan tahap-tahap pengecekan kesehatan terhadap peserta vaksinasi, untuk mengetahui kelayakannya.

“Untuk kali ini kita melaksanakan vaksinasi sesi pertama melibatkan 120 personel, mulai dari wakapolres dan anggota. Untuk sesi kedua akan dilaksanakan pada Rabu, 10 maret 2021,” jelasnya.

Vaksin Covid-19 tahap 2 termin 1 tersebut memang untuk pelayan publik, khususnya kepada seluruh personel yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA:  Kakwarcab Lambar Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-61

Vaksinasi di Polres Way Kanan melibatkan tim tenaga medis 25 orang dari RSUD Zainal Abidin Pagar Alam bersama urdokes polres.

“Mari gelorakan program vaksinasi ini. Tidak ada alasan takut dan ragu untuk divaksin, demi kesehatan bersama,” imbaunya.

Namun, meski telah mendapatkan vaksin, tidak berarti bebas untuk tidak menerapkan protokol kesehatan.

Proses baksinasi ini dilaksanakan di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan dalam dua sesi guna menghindari kerumunan.
(*/Aprydi/Migo)