Enam Desa di Mesuji Ditunjuk Perpusnas RI sebagai Desa Mitra

215

HEADLINELAMPUNG, MESUJI- Dukung Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) Kabupaten Mesuji, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) tunjuk enam Desa Di Mesuji sebai mitra Perpusnas RI.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, Hamdani melalui Sekretaris Dispusar, Agung Subandara, ke enam Desa tersebut adalah Desa Mekarjaya, Desa Sidang Makmur, Desa Sidang Kurnia Agung, Desa Fajar Baru, Desa Adi Luhur, dan Desa Simpang Mesuji.

“Enam Desa tersebut akan memperoleh bantuan berupa buku,rak, server, komputer layanan, printer, smart tv, modem dan bimtek, bantuan tersebut direncanakan akan diterima pada bulan Mei 2021 nanti,” jelas Agung kepada Headline Lampung (09/03/2021).

BACA JUGA:  Dua Perusahaan di Way Kanan Mulai Perbaiki Ruas Jalan BBU - Negeri Baru

Ia menambahkan, penyemangat enam Desa Mitra Perpusnas RI tersebut merupakan bentuk presentasi Kabupaten Mesuji di tahun 2020 dalam program TPBIS yang menerima dua penghargaan Nasional.

“Kita telah laksanakan pembinaan terhada enam Desa tersebut serta sampaikan bahwa pada program TPBIS tersebut, perpustakaan bukan hanya menjadi tempat membaca atau meminjam buku saja, akan tetapi perpustakaan harus menjadi pusat kegiatan masyarakat.

BACA JUGA:  Ketua TP-PKK Salurkan Bantuan Berkat Baznas Pesawaran

Menanggapi hal tersebut, Bupati Mesuji, Hi. Saply TH mengucapkan terimakasih kepada Perpusnas RI atas beberapa apresiasi yg telah diberikan kepada kabupaten Mesuji.

“Apresiasi dari kami untuk Dispusar dan ucapan terimakasih untuk Perpusnas RI, serta telah menjadi komitmen kami utk selalu memperhatikan kegiatan literasi di Kabupaten Mesuji,” ucap Saply.

Tambahnya, Bupati Mesuji telah mengeluarkan Surat Edaran terkait program TPBIS yang berisi setiap perangkat daerah yang memiliki kegiatan pelibatan masyarakat baik berupa pendidikan, pelatihan dan bantuan kepada masyarakat harus berkoordinasi dengan Dispusar. (Rangga)