25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga Tetap Jadi Prioritas Pemkab Tulang Bawang

22

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG– 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) tetap menjadi prioritas Pemkab Tulangbawang (Tuba), karena sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini.

Hal ini disampaikan Bupati Winarti saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tulangbawang tahun 2022 di GSG Menggala, Rabu (10/3).

Dalam Musrenbang yang bertema Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan serta Peningkatan Kualitas SDM Menuju Tulangbawang Aman, Mandiri, dan Sejahtera tersebut, 25 program BMW tetap dirasa relevan bagi masyarakat meski di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut juga berdasarkan hasil evaluasi selama dua tahun terakhir.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Serahkan Bantuan dan Santunan di Kecamatan Jabung

Hal tersebut juga dibuktikan dengan data statistik jika persentase pertumbuhan ekonomi Tulangbawang sangat cepat dibandingkan provinsi, bahkan nasional.

Winarti juga senang karena saat ini Tulangbawang satu satunya daerah di Lampung yang berada pada zona kuning Covid-19.

“Tahun ini kita juga akan eksekusi pembangunan jalan Nasional dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedungaji Baru sepanjang 33,4 kilometer,” kata Bupati Winarti.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Kasat Binmas dan Ormas Lintas Agama di Lamteng Talk Show ke Radio

Pembangunan jalan nasional tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp184 miliar yang bersumber dari APBN.

Sementara itu, untuk preservasi pembangunan jalan dari tanjankan gunung tiga Kecamatan Gedungaji Baru sampai ke Rawajitu, akan dilakukan pada tahun 2022.

Musrenbang juga dihadiri Kepala Bappeda Lampung Mulyadi Irsan, Ketua DPRD Sopi’i, Sekab Anthoni, anggota Forkopimda, pejabat pimpinan tinggi pratama, para camat, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Rian)