Desa Cipadang Wakili Kecamatan Gedong Tataan Ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pesawaran

356

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Miliki Banyak Potensi dan Keunggulan dalam meningkatkan Sumber Daya Alam (SDA) Dan Sumber Daya Manusia (SDM), Desa Cipadang Wakili Kecamatan Gedong Tataan ikut serta dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pesawaran.

Kepala Desa Cipadang Sugiyanto saat melakukan kegiatan bergotong royong bersama masyarakat di 12 dusun secara serentak dalam persiapan lomba desa yang dalam perencanaannya akhir Maret tahun ini menuturkan,

“Desa Cipadang yang memiliki potensi dan keunggulan dari desa lain, salah satunya sebagai Desa Wisata dan desa yang berhasil dalam Ketahanan Pangan dengan adanya Kelompok Tani Wanita (KWT) dimasa Pandemi Covid – 19, juga ditunjang dari profil Desa Cipadang yang terdiri dari 12 Dusun,” tuturnya. Jumat (12/3/2021).

BACA JUGA:  AKBP Heri Resmi Jabat Kapolres Lampung Barat

Dijelaskan Sugiyanto, dengan turut sertanya Desa Cipadang sebagai salah satu peserta lomba desa mewakili Kecamatan gedong tataan, hari ini kami bersama masyarakat lakukan gotong royong serentak di 12 dusun dalam rangka persiapan lomba desa tersebut.

“Gotong royong yang kami laksanakan Hari ini untuk persiapan menghadapi lomba desa Akhir maret ini, dan alhamdulillah Semua warga dan tokoh masyarakat bahu membahu bergotong royong, Dari membersihkan jalan, parit, pembuatan gapura, sampai mewarnai gapura dengan cat,” jelasnya.

Harapan dan tujuan dalam lomba desa bukan karena menang atau kalah tapi langkah awal menuju proses kemenangan , agar desa kami mampu berdiri secara mandiri,

“Harapan dan himbauan saya selaku kepala desa, kepada seluruh perangkat desa dari RT, Kadus supaya bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai bidangnya masing – masing dan bekerjalah dengan penuh keikhlasan dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Camat Natar Panggil Kades Tanjung Sari jika Ada Penyelewengan Bantuan PKH dan BSP

Menurutnya, salah satu keunggulan Desa Cipadang, kita memiliki Wisata, yaitu Wisata Desa kali bronjong, Dan Kami beserta warga Juga telah memiliki Kelompok wanita Tani (KWT) Dari 12 dusun semuanya sudah terbentuk KWT.

“Selain potensi Obyek Wisata dan KWT masih banyak lagi potensi desa yang kami gali bersama masyarakat dan kami berharap dukungan dari pemkab pesawaran agar desa cipadang menjadi salah satu desa penyangga dalam mewujudkan program Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona. One Village one Destinasi, dan Desa Tangguh Mandiri,” ujar Sugiyanto. (Yudhi)