Baznas Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Pesawaran

59

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pasca Peristiwa kebakaran rumah Hermansyah Yang ludes Dilalap Sijago Merah yang berlokasi di Desa Pekon Ampai, Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Setempat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesawaran Sigap Dan langsung bergerak Turun Kelokasi Terjadinya musibah kebakaran guna memberikan bantuan, Senin (15/3/2021)

Dari berita yang beredar di ketahui bahwa Dipekon ampai terjadi musibah kebakaran rumah. Setidaknya terdapat tiga rumah warga yang hangus di lalap si jago merah, Minggu, (14/3/21) Sekitar Pukul 16,00. Ketiga pemilik rumah itu Diketahui milik Hermansyah (34), Rohmad (42) dan Ahyarudin (53).

Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran, Abdul Hami melalui Waka II Bidang Distribusi dan Daya Guna Rohim, mengatakan, Baznas Pesawaran juga memiliki program “Pesawaran Peduli”. dan relawan Baznas pesawaran Tanggap Bencana.

BACA JUGA:  Warga Cikubang Gotong Royong Perbaiki Saluran Pembuangan Air di Jalin Gedongtataan-Kedondong

“Jadi saat kita mendengar informasi bahwa ada saudara kita terkena musibah, kami langsung tinjau lokasi dan menyampaikan informasi bahwa Baznas Pesawaran akan memberikan bantuan untuk meringankan beban korban,” ujar Rohim saat berdialog bersama para korban.

Menurut Rohim, bantuan yang akan di diberikan Baznas ke korban berbentuk uang tunai. Tujuan utamanya adalah agar dapat di belikan bahan material sesuai kebutuhan yang di perlukankan. Sedangkan besaran nilai bantuan, yakni di sesuaikan dengan programkan Baznas.

“Dari hasil tinjauan ini akan saya rapatkan dengan Pimpinan agar bantuan tersebut bisa segera kita realisasikan sesuai Anggaran yang di Programkan Baznas. Mudah-mudahan hal ini dapat membantu meringankan beban yang mendapatkan musibah,” kata dia menimpali.

Selain itu dirinya menjelaskan tentang bantuan yang akan diberikan dan sebelum berpamitan, Rohim memberikan semangat kepada korban musibah. Seperti mengingatkan untuk selalu sabar dan tawakal atas apa yang terjadi.

BACA JUGA:  Selesaikan Masalah Sampah, DLH Tubaba Usulkan Pengadaan Dump Truk dan Eksavator

Sementera itu, Kepala Desa Pekon Ampai, Azhari yang juga turut mendampingi silaturahmi singkat tersebut atas nama pemerintah desa dan mewakili warganya yang tertimpa musibah, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Pesawaran.

“Semoga bantuan yang akan diberikan Baznas dapat dimanfaatkan warga kami yang tertimpa musibah ini. Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih,” kata Azhari Singkat.

Untuk Diketahui, Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Pihak Kecamatan yang di wakili oleh Sekretaris Kecamatan ( Sekcam ) Marga Punduh, Indra Gandi dan Kepala Desa Pekon Ampai. (Yudhi)