Nino Botta Harapkan Pemkab Lamteng Bangun Sasana Tinju

33

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Atlet Tinju Boxing Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), mengharapkan dibangunnya sasana tinju di kabupaten setempat.

Harapan itu dikatakan Nimrod Nino Botta, pelatih sekaligus Atlet Tinju Boxing Kabupaten Lamteng yang meraih medali Emas di Kelas 52 Kg, pada kejuaraan tinju amatir Provinsi Lampung.

Keinginan dibangunya Sasana Tinju tersebut, disampaikan Nino saat bertemu dengan Wakil bupati (Wabup) Lamteng, Ardito Wijaya didampingi Kadis Dispora, Rahardian di Nuwo Balak, Selasa (16/3/(2021).

Menurut Nino, selama ini dirinya bersama Atlet Tinju lainnya berlatih tanpa ada sasana hanya bermodalkan sarung tinju dan papan tangan. Namun, mampu mengukir sejarah dan mengharumkan nama Kabupaten Lamteng.

Dalam pertemuan tersebut, Nino menjelaskan, bahwa atlet tinju boxing asal Kabupaten Lamteng telah selesai mengikuti kejuaraan tinju amatir tingkat rovinsi Lampung, sekaligus mengikuti seleksi Popnas pelajar yang berlangsung sejak 14-15 Maret di Holbe PKOR Way Halim Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Empat Kasat dan Satu Kapolsek Polres Tuba Diganti

Dikatakan Nino, dalam kejuaraan Tinju Amatir tingkat Provinsi Lampung, atlet Lamteng untuk Kelas 52 Kg meraih juara satu petinju terbaik dan meraih medali emas.

Selain itu, lanjutnya, di Kelas 44 Kg petinju atas nama Exel Jaki asal Lamteng juga berhasil merebut juara kedua dan menggondol medali perak.

Atas prestasi gemilang yang diraih Nino Botta dan Exel Jaki, Wabup Ardito Wijaya mengaku sangat terpukau dengan prestasi yang diperoleh anak-anak Lamteng tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi, keberhasilan temen-temen yang mampu membawa pulang medali emas dan perak,” ujarnya.

BACA JUGA:  12 Pasangan Tidak Sah Terjaring Razia Satpol PP Pringsewu

Wabup Ardito mengaku kagum, dengan semangat juang atlet tinju boxing Lamteng, meskipun di tengah keterbatasan fasilitas, tapi mampu menoreh prestasi.

Terkait keinginan Nino Botta dan rekan yang meminta dibangunkan sasana tinju, Wabup Lamteng berjanji akan mencarikan solusinya, karena saat ini sedang dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami akan carikan solusinya, dengan
mencarikan bapak atau ibu asuh bagi para atlet tinju,” imbuhnya.

Meskipun demikian, Wabup Ardito meminta para atlet selalu rajian dan bersungguh-sungguh dalam berlatih agar mampu meraih prestasi yang lebih gemilang.

“Walaupun sampai saat ini, belum punya tempat berlatih yang mmemadai. Namun, mampu membawa nama baik Lamteng di kejuaraan tinju amatir Provinsi Lampung. Sangat luar biasa,” pungkas Wabup Ardito.(Gunawan)