Polres Pesawaran Resmikan KTN di Desa Baturaja Kecamatan Way Lima

105

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desa Baturaja diresmikan oleh KBO Binmas Polres Pesawaran Ipda A.Rivai Kemala mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, di Balai Desa Baturaja Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran. Selasa (16/3/2021).

Rivai dalam sambutannya meminta kepada masyarakat setempat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu pakai masker ketika keluar rumah, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” kata dia.

BACA JUGA:  Sambangi Kantor PWI Lambar, Warga Mengeluh Tidak Dapat Bantuan Sosial

Selain itu, di masa new normal, ia juga meminta masyarakat untuk menjaga keselamatan dan keamanan desa.

“Menjaga keamanan dimulai dari tingkat RT dan kadus. Itu tujuan dari pembentukan kampung tangguh. Harapannya acara ini bukan sebatas seremonial saja. Tapi warga harus menjalankan prokes dengan ketat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baturaja Amrullah mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa fasilitas untuk kampung tangguh ini.

BACA JUGA:  Cabor Bulu Tangkis POP, Empat Peraih Juara Terima Medali

“Diantaranya ruang isolasi, rumah sehat dan juga fasilitas lainnya yang harapannya bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, ” ucap Amrullah.

Usai meresmikan KTN di Desa Baturaja, KBO Sat Binmas bersama rombongan berkeliling melihat sejumlah fasilitas pendukung KTN setempat. (Yudhi)