Dalam Tempo 6 Jam, Sat-Res Narkoba Polres Lampura Ringkus 8 Orang Tersangka Narkoba

681

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA- Patut diacungi jempol, tidak tanggung-tanggung, hanya dalam tempo waktu enam jam, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Lampung Utara berhasil meringkus delapan orang tersangka penyalahguna narkoba di wilayah hukum kabupaten Lampung Utara.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Narkoba Iptu Aris. S. Sujatmiko mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, Selasa (23/3/2021).

Dikatakan IPTU Aris, bila ke delapan tersangka tersebut di tangkap Senin (22/3/21) di empat titik lokasi dengan waktu yang berbeda.

Disebutkan Iptu Aris, masing-masing tersangka adalah ALX (34) warga kelurahan Sindang Sari Kecamatan Kotabumi Lampura dan AA (39) warga jalan AMD kelurahan Kotabumi Ilir kecamatan Kotabumi Lampura yang di tangkap sekira pukul 16.00 wib di sebuah rumah kontrakan di jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara gang Cendana Kelurahan Kelapa Tujuh kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Adapun barang bukti berupa 1 (satu) bungkus paket di duga sabu bruto 0,26 gram, 1 Buah centong yang terbuat dari sedotan plastik bening, 1 bundel plastik klip bening, 1 unit handphone merk Samsung warna hitam dan 1 unit sepeda motor Yamaha V-Xion No.Pol B 3134 SXK.

Selanjutnya, kata Aris, pada pukul 11.30 wib, tersangka inisial NLD (35) warga jalan AMD Kelurahan Kotabumi Ilir kecamatan Kotabumi Lampura kembali di amankan di rumah kediamannya dengan barang bukti 2 buah plastik klip bening berisikan kristal putih bening bekas pakai di duga narkotika jenis sabu bruto 0,27 gram dan 2 buah centong dari pipet plastik.

BACA JUGA:  Petugas Penanganan Covid-19 Desa Pekurun Tengah Lampung Utara Cek Suhu Tubuh Pendatang

Kemudian Iptu Aris mengatakan Tim Sat-Res Narkoba Polres Lampura terus mendalami hasil penyelidikan, kemudian sekira pukul 12.30 wib kembali di tangkap tersangka ZEB (35) dengan lokasi tempat kejadian peristiwa di Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Utara Lampura, dengan barang bukti 2 buah centong pipet plastik berisi kristal putih di duga sabu, 1 Buah timbangan dan beberapa bekas plastik lainya yang dipergunakan.

Kemudian, pada pukul 15.00 wib, MDP (25) warga Kampung baru gang Gubuk Genteng kelurahan Kotabumi Tengah, kecamatan Kotabumi, Lampura juga di amankan dimana lokasi tempat kejadian peristiwa di jalan depan Mushola kelurahan setempat, dengan barang bukti 1 (satu) paket plastik berisi kristal putih bening di duga narkotik jenis sabu bruto 0,19 gram.

Terakhir, pada pukul 16.00 wib, lokasi tempat kejadian peristiwa (TKP) di jalan Sriwijaya Kelurahan Kotabumi Tengah, kecamatan Kotabumi Lampura, juga diamankan 3 orang pelaku tersangka Narkoba, yaitu AR (31) warga Kelurahan Kotabumi Tengah, NG (31) seorang yang berstatus ASN, warga Kelurahan Kotabumi Pasar dan RK (23) warga Kelurahan Kotabumi Ilir, kecamatan Kotabumi, Lampura.

BACA JUGA:  Satpolair Polres Tuba Bagikan Sembako kepada Warga Pesisir

Adapun barang bukti yang di dapat adalah berupa 2 (dua) paket yang berisikan kristal putih bening diduga narkotika jenis sabu bruto ± 0,33 gram, 24 (dua puluh empat ) plastik klip bening, 13 (tigabelas) lembar kertas papir rokok, 1 (satu) buah tas pinggang merk PRADA, 1 (satu) buah tas pinggang merk Samon, 1 (Satu) unit handphone merk Nokia warna hitam, 1 (satu) unit handphone merk Nokia type 105 warna hitam,1 (satu) unit handphone tablet merek Advan, 5 (lima) buah korek api gas, 1 (satu) buah boong yang terbuat dari botol plastik, 4 (empat) buah pirek kaca, 1 (satu) buah jarum suntik dan 5 (lima) buah sedotan plastik.

Saat ini ke delapan tersangka berikut barang bukti sudah berada di Satres Narkoba Polres Lampura guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Dijelaskan IPTU Aris, terhadap para tersangka dapat di jerat melanggar pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) Ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. (*/dra)