Tokoh Masyarakat Lamteng Apresiasi, Wartawan Ikut Vaksinasi Covid-19

24

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Dua tokoh Lampung Tengah (Lamteng), mengapresiasi wartawan yang mengikuti vaksinasi. Karena, setiap hari wartawan selalu kontak dengan masyarakat banyak.

Sejumlah wartawan Lamteng mengikuti program vaksinasi yang digelar di Puskesmas Gunungsugih berbarengan dengan sejumlah tokoh masyarakat, Selasa (23/3/2021).

Satu persatu wartawan divaksin, hak itu ditujukan untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang virus Corona.

Menurut tokoh masyarakat Lamteng, Syamsir Firdaus, jangan takut untuk divaksin karena kandungan yang obatanya aman dan menyehatkan. “Vaksinya bagus dan aman. Jangan takut di vaksin, ” jelasnya.

Selain Syamsir Firdaus seorang politisi yang juga tokoh masyrakat, Miswan Rodi yang juga Ketua DPD Nasdem Lamteng, mengapresia langkah para awak media dengan sukarela mengikuti vaksin.

BACA JUGA:  Hadiri Lomba Lasqi, Bupati Lamtim Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Wartawan ini kan setiap hari bergerak paling sedikit bertemu dengan 20 orang, ” jelasnya.

Bahkan, Miswan Rodi mengatakan bahkan setiap bisa saja wartawan bertemu dengan puluhan orang dengan berbagai karakter.

“Saya sangat mengapresiasi langkah teman-teman Pers yang sudah mau mengikuti vaksin,. Hal itu sangat penting demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ujarnya.

Untuk itu, kedua tokoh Lamteng mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin karena untuk kesehatan dan keselamatan bersama. Dan sekigus upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA:  Kampung Gisting Jaya Way Kanan Realisasikan BLT Dana Desa, Ini Rinciannya

Sementara itu, Ketua PWI Lamteng, Ganda Hariyadi menjelaskan, bahwa wartawan itu selalu identik dengan banyak orang.

Menurutnya, dimana ada keramaian disitu ada wartawan. Dan kata Ganda dari kumpulan orang banyak tersebut tidak ada yang tahu siapa yang terpapar.

“Vaksine ini juga salah satu upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. Dan vaikninasi itu juga merupakan program PWI pusat yang diikuti oleh seluruh daerah, l” terangnya.

Untuk itu, vaksine sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh agar terbebas dari paparan virus corona. (Gunawan)