UPTD Puskesmas Karta Raharja Kunjungi Slamet Penderita Kanker Darah Jinak

55

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Slamet Supriyadi (73) warga Tiyuh Karta Sari RK.01,RT.01 Kacamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang menderita Kanker Darah Jinak siang ini di kunjungi UPTD Puskesmas Ranap Kartaraharja.

Ikut hadir dalam kunjungan tersebut, Camat TBU Iwan Setiawan, Kepalo Tiyuh Karta Sari Turunan Mega beserta jajaran, Kapus Kartaraharja Essie Novia, Dokter Puskesmas Kartaraharja, Ridho.

Dikatakan Rido.mewakili Kepala Puskesmas Karta Raharja,mereka akan berkordinasi dengan pihak RSUD Tubaba karena permasalahan ini sudah cukup komplik terutama di bagian tulang belakangnya,

“Untuk Penanganan tujuan utamanya kita tetap kordinasi dengan RSUD Tuabab karena tulang belakangnya sudah terjadi Spondiloartrosis dan Spondilolistesis artinya Kerusakan dan Pergeseran tulang belakang sehingga terjadi Cidera Saraf. Karena untuk menggerakkan kaki untuk kuat itu berdasarkan tulang belakang,” ungkap Ridho, Selasa (23/03/2021).

BACA JUGA:  Polres Way Kanan Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 Tahap 2 Termin 1

Lebih lanjut dikatakan, Ridho bahwa, harapan untuk kesembuhan pak Slamet yang menentukan itu adalah dokter bagian Spesialis Tulang. Untuk dari itu BPJS sangat membantu sekali pergerakan kita guna membantu pak Slamet kedepannya.

“Harapan kesembuhan pak Slamet yang menentukan itu dokter bagian Spesialis Tulang. Kami dari pihak puskesmas Kartaraharja akan tetap mengundang pak Slamet untuk melakukan penanganan rutin,” terangnya.

Sementara itu, Kepalo Tiyuh Karta Sari Turunan Mega didampingi Sekdes Tiyuh Karta Sari Puri Handayani mengatakan bahwa, Pemerintah Tiyuh akan membantu untuk peralihan Paskes pak Slamet, sebelumnya juga Slamet Supriyadi sudah mendapatkan Bantuan Mantra dan Bantuan Langsung Tunai BLT.

BACA JUGA:  Bupati Lamsel Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua

“Mantra dapat, BLT juga sudah dapat, sekarang ini kita upayakan untuk membantu Peralihan paskes, karena sebelumnya paskes dr. Wita akan kita pindahkan ke paskes Puskesmas Kartaraharja yang tadinya BPJS Mandiri akan kita upayakan pindah ke BPJS Gratis,” jelasnya.

Selanjutnya, Sarmi Istri dari bapak Slamet Supriyadi menjelaskan bahwa, awal berobatnya pak Slamet terkena darah tinggi, dan pada sekitar tahun 2018 bulan 6 yang lalu kami membawa pak Slamet untuk berobat.

“Pinggang sakit, lutut sakit, dari tahun 2108 bulan 6 yang lalu kami bawa berobat dan kata dokter terkena kanker darah jinak,” pungkasnya.(Holidin/Elan)