Wabup Fauzi Buka Pelatihan Tata Rias Wajah

27

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi membuka pelatihan keterampilan tata rias wajah yang dilaksanakan di aula LPK Kanzza Pringsewu, Selasa (23/3/2021).

Pelatihan keterampilan tata rias wajah tersebut, diikuti 40 orang peserta terdiri dari kaum hawa, berasal dari perwakilan sejumlah pekon di Kabupaten Pringsewu.

Wabup Fauzi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Masykur Hasan dan Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, memberikan apresiasi kegiatan pelatihan yang digagas oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Ketua Tim Penggerak PKK Tubaba Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Fauzi mengharapkan, pelatihan selain dapat bermanfaat bagi diri sendiri, peserta nantinya juga dapat memiliki keterampilan di bidang tata rias.

“Dengan keterampilan yang didapat nantinya, dan dikembangkan terus-menerus, diharapkan mendatangkan penghasilan, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Disnakertrans Pringsewu, M Faozan didampingi Kabid Tenaga Kerja Lekat Attoriq mengatakan, tujuan digelarnya pelatihan ini adalah meningkatkan jumlah tenaga kerja yang terampil, sekaligus mendorong terciptanya lapangan kerja baru di bidang tata rias kecantikan.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil Menggala Ikut Gotong Royong Renovasi Rumah Warga Binaan

“Para peserta akan dilatih oleh para praktisi dan instruktur dari LPK Kanzza Pringsewu selama 5 hari, dimana setiap peserta akan diberikan sertifikat,” jelasnya.

Salah satu peserta, Lia, dari Waya Krui, mengatakan dirinya mengikuti pelatihan tersebut yakni selain untuk menambah wawasan, juga untuk mempercantik diri.

Begitupun dengan peserta dari Pardasuka, Indah, yang mengharapkan nantinya setelah ia memiliki keterampilan di bidang kecantikan dan tata rias, akan ia manfaatkan untuk meningkatkan kompetensi dan menambah penghasilan. (Yono)