Basarnas Kerja Sama Dengan RAPI Lampung

5
Basarnas dan RAPI Provinsi Lampung melakukan penandatanganan kerja sama. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Basarnas Lampung menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan RAPI Provinsi Lampung, Rabu (24/03/2021).

PKS tersebut merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara kepala Basarnas Pusat dengan Ketua Umum RAPI Nasional.

Pelaksanaan Penandatanganan PKS antara Basarnas Lampung, dengan RAPI Provinsi Lampung dilaksanakan di Kantai 2 kantor Basarnas Lampung.

Dihadiri langsung oleh ketua RAPI Lampung, Riza Fachrial beserta jajarannya. Sebagai tuan rumah Kepala Basarnas Lampung, menerima dan menyambut baik kehadiran jajaran pimpinan RAPI Provinsi Lampung dalam acara tersebut.

Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, menyatakan, bahwa perjanjian kerja sama ini merupakan turunan dari MoU yg sudah dilaksanakan di tingkat pusat atau nasional dari instansi kami.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Soroti Tertundanya Pembayaran Insentif Nakes

“Perjanjian kerjasama ini, merupakan turunan dari MoU di level pusat. Jadi, kami di sini hanya meneruskan amanah dari pimpinan pusat untuk terus menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik dengan RAPI Lampung,” ujar Jumaril.

Ditambahkanya, selama ini hubungan RAPI dengan Basarnas di Lampung sudah terjalin sangat baik. Bahkan, dalam operasi SAR, sering mendapat dukungan baik dari tenaga maupun jaringan komunikasi.

“Semoga dengan adanya perjanjian kerjasama ini, kita dapat lebih bersinergi dalam hal komunikasi dan bidang pencarian dan pertolongan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Disperindag Lampung Sidak Sejumlah Mal di Balam, Ini Hasilnya

Sementara itu, Ketua RAPI Provinsi Lampung, Riza Fachrial mengatakan, jajaran personil RAPI, sangat antusias dan mendukung penuh, terjalinnya komunikasi terarah bersama Basarnas.

Menurutnya, komunikasi yang tercipta, terutama dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan, merupakan poin utama kerjasama RAPI dan Basarnas.

“Insya Allah, ke depannya, pada pelaksanaan tugas dan fungsinya masing-masing, semakin bersinergi. Sebagai, wujud komunikasi terarah. Terutama, dalam informasi penanganan bencana yang terjadi,” pungkasnya. (rls)