Bupati Mesuji Resmikan Wisata Asik Wiralaga

21

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Bupati Mesuji, Saply TH meresmikan pembukaan Wisata Asik Wiralaga di Desa Wiralaga I Kecamatan Mesuji, Rabu (24/03/20210).

Dalam peresmian itu, Bupati Saply
didampingi Wakil Bupati (Wabup) Mesuji, Haryati Cendralela, Sekretaris Daerah, Syamsudin, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Ronal Nasution, camat serta unsur terkait.

Bupati Saply mengapresiasi atas dibuatnya tempat tersebut yang merupakan usaha keluarga, namun berpotensi meningkatkan minat wisatawan serta dapat mendongkrak perekonomian sekitar.

BACA JUGA:  Dinas Koperasi dan UMKM Lamteng Akui Banpres BPUM Sudah Cair

“Kami mengapresiasi inisiatif Nasution telah dibuatnya pilihan tempat berwisata di Kabupaten Mesuji yang diberi nama Wisata Asik Wiralaga tersebut. Saya mengimbau masyarakat untuk ikut serta meramaikan baik mengunjungi, atau mendukung ekonomi kecil dengan cara berpartisipasi berdagang makanan, dan minuman, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Ronal Nasution menambahkan, dibuatnya Lokasi tersebut berdasarkan koordinasi bersama pihaknya, berdasarkan hasil Studi Tiru yang laksanakan pada akhir tahun 2020.

BACA JUGA:  Dandim 0429/Lamtim Kunjungi Koramil Labuhan Ratu

“Jadi ini merupakan hasil dari studi tiru yang kita lakukan akhir tahun 2020. Kita ihat kesamaan potensi yang diambil dari Daerah tersebut menginisiasi untuk ikut menerapkan di Mesuji,” tukasnya.(Rangga)