Kapolda Lampung Berjanji Berikan Reward dan Punishment Anggota Polri

55

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno memberikan motivasi kepada anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Hal itu disampaikan Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolres Lampung Tengah, Rabu (24/3/2021).

Selain itu, Perwira Tinggi dengan dua bintang dipundaknya tersebut, mengatakan dalam Kunker ke daerah-daerah untuk memberikan motivasi kepada anggota yang bertugas di lapangan dalam menciptakan situasi kondusif.

Kapolda juga menyatakan, akan memberikan reward dan punishment kepada anggotanya dalam bertugas menciptakan situasi keamanan dan melayani masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolsek dan Camat Abung Tengah Lampura Resmikan KTN di Desa Gunung Gijul

“Bagi anggota yang berprestasi, akan diberikan reward. Begitu juga bagi yang bermasalah pasti akan mendapatkan punishment,” ujarnya.

Irjen Pol Hendro mengaku sebagai orang baru di Lampung, tentunya dalam kunker untuk mengetahui kondisi Kamtibmas di lapangan.

“Kedatangan saya hari ini, dalam rangka kunker tujuannya untuk memotivasi anggota di lapangan agar bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Kapolda juga berharap seluruh jajaran Polres Lamteng, dari Kapolres hingga Kapolsek dapat bekerja maksimal, serta menghindari perbuatan melanggar hukum.

BACA JUGA:  Harga Singkong Anjlok, Bupati Lampung Tengah Cari Solusi dengan 27 Pengusaha Tapioka

“Jangan sampai kita sebagai polisi yang melanggar hukum. Seorang polisi harus optimis dalam mengabdikan diri ke masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolda.juga berharap jajaranya dari tingkat Bhabinkamtibmas, dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, baik di bidang pelayanan dan gangguan Kamtibmas.

“Tugas polisi mengungkap kriminalitas. Reward dan Punishmen sudah pasti akan saya berikan, sebagai penyemangat dan juga sanksi bagi yang melanggar,” pungkasnya. (Gunawan)