Pemprov Lampung Dukung Pencanangan Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi BBPOM

5

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendukung pencanangan Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM).

Hal itu disampaikan Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto saat menghadiri pencanangan Zona Intergritas menuju WBK dan WBBM yang digelar BBPOM di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (24/03/2021).

Dikatakan Fahrizal, Zona Intergritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang memiliki komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Tegaskan Tupoksi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi

“Reformasi birokrasi diperlukan agar terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN,” ujarnya.

Menurut Fahrizal, pencanangan ini merupakan komitmen BBPOM Lampung untuk melakukan perubahan pada jajarannya menuju WBK dan WBBM.

Dikatakanya, hal ini dilakukan agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Lampung 12 Juli 2020: Tiga PDP Meninggal, Positif Baru juga Bertambah Tiga Orang

Jadi, Pemprov Lampung siap bekerja sama dengan BBPOM untuk mendukung pembangunan zona integritas di BBPOM Bandar Lampung.

“Kami sangat mendukung, dan siap bekerja sama dengan BBPOM,” imbuhnya.

Sekda Fahrizal juga mengajak untuk berperan serta dalam pembangunan Lampung Berjaya menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera. (Adpim/ayu)