Polsek Punggur Lamteng Amankan Enam Paket Sabu Milik Warga Kampung Gajah Timur

16

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lampung Tengah (Lamteng), mengamankan enam paket sabu-sabu, dari seorang pemuda, Rabu (24/3/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Punggur, Iptu Mualimin mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurut Kapolsek, ditangkapnya MAS (23) warga Kampung Gajah Timur, Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lamteng, bermula dari informasi warga yang mencurigai gerak-gerik tersangka.

Iptu Mualimin mengatakan, berbekal informasi dari warga petugas melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:  Kadis Perindag Lampung Silahturahmi dengan UKM dan IKM

“Setelah kita pantau, dan amanti gerak-geriknya. Petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata Kapolsek, setelah dilakukan.pemeriksaan polisi menemukan enam paket kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu.

“Dari saku celana bagian depan, kami menemukan 6 paket serbuk putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu, ” terangnya.

Saat itu juga, lanjut Kapolsek tersangka dsn barang-bukti 6 paket kecil sabu-sabu siap edar, jarum, pirek dan kotak api digelandang ke Polsek Punggur guna pengembangan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Dua Pelaku Diduga Pengedar Sabu Diamankan Satresnarkoba Polres Way Kanan

Ditambahkan Kapolsek, Tmtersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU RI No: 35/2009 tentang Narkotika, setiap orang tanpa hak atau menawarkan untuk di jual, menjual, membeli, menerima menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I dan memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan 1 bukan tanaman. (Gunawan)