PWI Lampung Kembali Menggelar UKW

77

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-PWI Provinsi Lampung menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXII, yang akan dilaksanakan (26-27/3-2021), di Balai Wartawan Solfian Akhmad.

Sebelumnya diawali dengan Pra- UKW, Kamis (25-3/2021). Yang dipandu para tutor Wira Hadikusuma, Andi S Penjaita dan Munizar, dengan harapan 30 orang ini peserta akan ada gambaran tentang materi yang di uji esok hari.

Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian berharap peserta setius untuk mengikuti UKW. Semoga peserta lulus semua.

BACA JUGA:  Herman HN Kukuhkan 4.439 Anggota Pokdar Kamtibmas

Namun lanjutnya, jangan berharap ada yang bisa membantu saat ujian, karena tergantung dari kemampuan individu masing-masing peserta UKW saat mengerjakan soal.

“Sebenar jika sehari-hari, sudah terbiasa mencari dan menulis berita, peserta UKW pasti lulus. Sebaliknya, jika tugasnya sehari-hari hanya copy paste (Copas), bisa dipastikan akan berkesulitan dalam mengerjakan soal. Akhir peserta tidak akan berkompeten,” kata Supriyadi.

Apa lagi, lanjut Ia, para penguji terkenal ‘killer’ yakni Iskandar Zulkarnain, Cahyonoadi (PWI Pusat), Nizwar, Oktapiayadi (PWI Sumsel), dan Supriyadi Alfian.

BACA JUGA:  Hotel Bukit Randu Bandar Lampung Ingkar Janji, Warga Geram

“Pengujinya Oktapiyadi, seperti pengalaman saya menguji di Padang Sumbar beberapa waktu lalu ada peserta disuruh push up sama Okta, karena selain tidak bisa mengerjakan soal juga tidak disiplin,” imbuh Supriyadi.

Ditambahkan Supriyadi, yang tak kalah pentingnya, peserta harus disiplin, terutama waktu.

“Seandainya peserta terlambat 15-30 menit, oleh penguji tidak diperbolehkan mengikuti ujian, dan dinyatakan gugur dan belum berkompeten,” pungkasnya. (rls)