Respon Keluhan Warga soal Listrik,.Ormas GML Lakukan Pendampingan ke Kantor Unit Pelayanan PLN

40

HEADLINELAMPUNG,METRO-Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro melakukan advokasi dan pendampingan terhadap puluhan warga RT 35 RW 09 Kelurahan Hadimulyo Barat KMetro Pusat ke Kantor  Unit Pelayanan PLN setempat. Mereka mempertanyakan kondisi listrik yang kurang daya dan sering padam.

Ketua  RT 35 Rudi Armawan mengatakan, pihaknya meminta pendampingan kepada Ormas GML untuk mempertanyakan kondisi listrik di wilayahnya yang mengalami kurang daya; sering korsletting hingga aliran listrik padam, serta kurangnya tiang listrik.

BACA JUGA:  Warga Way Kanan Temukan Granat Nanas Aktif di Umpu Semenguk

“Kondisi ini sudah berlangsung selama tiga tahun. Terakhir,  pada  tanggal 20 Januari 2021 lalu kami usulkan lagi ke Kantor Unit Pelayanan PLN,  tetapi sampai saat ini belum ada realisasi,” kata Rudi Armawan, Kamis (25/03/2021).

Atas permintaan warga tersebut, Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi bersama sejumlah pengurus langsung mendatangi Kantor Unit Pelayanan PLN setempat untuk mempertanyakan sejauh mana proses penanganan terhadap usulan warga tersebut.

BACA JUGA:  Maret 2021, Dinas PUPR Tubaba Bangun Sejumlah Ruas Jalan, Termasuk Dua Jalur Uluan Nughik

“Kami akan mengawal sampai tuntas, karena ini menyangkut kepentingan marga masyarakat,” tegas dia.

Menanggapinya, Kepala Bidang Pelayanan Pelanggan Kantor Unit Pelayanan PLN Kota Metro, Muhammad Zuhairi  mengatakan, pihaknya sudah melakukan survey dan sudah diusulkan ke UP3 Kantor  PT PLN Cabang Metro yang menangani masalah pengadaan tiang.

“Kami survey dan mengajukan usulan tersebut, ke PT PLN Cabang Kota Metro,” ujarnya. (dwi)