Pemkab Pesawaran Bersama Brigif 4/Mar/BS Lampung Tanam Padi dan Tebar Benih Ikan

12
foto: Prokopim Pesawaran (ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Guna wujudkan program Swasembada Pangan dimasa pandemi Covid-19, Pemkab Pesawaran bersama Brigif 4/Mar/BS Lampung menanam padi dan menebar benih ikan di Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan kabupaten setempat, Jumat (26/3/2021).

Hal tersebut adalah tindak lanjut dari pencanangan program swasembada pangan pemerintah pusat dimana pemerintah menggandeng TNI AL khususnya Korps Marinir dalam pendampingan dan pengawalan swasembada pangan Nasional.Kegiatan penebaran benih ikan dan menanam padi tersebut dipusatkan di Lahan Ketahanan Pangan Yonif 7 Mar/Anggaraksa Jalahdi Brani dan Yon 9 Mar/Beruang Hitam.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi langkah para prajurit yang sangat memperdulikan masyarakat Bumi Andan Jejama ditengah pandemi corona.

BACA JUGA:  Kapolres Lamteng Hadiri Peringatan HSN di Masjid Istiqlal Bandarjaya

“Atas nama masyarakat, kami sampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini. Semoga, dengan adanya swasembada pangan ini seluruh masyarakat dapat menikmati langkah langkah positif ini sehingga tidak ada kelangkaan pangan dan tetap inovatif ditengah pandemi,” tegas Dendi.

Mengawali sambutannya, Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi mengatakan pihaknya sudah berkomitmen untuk mewujudkan target untuk Swasembada yang dimulai dari awal masa pandemi Covid-19.

“Kerjasama sudah kita bangun dan sinergi ini adalah langkah awal bersama seluruh element masyarakat Kabupaten Pesawaran dan pemerintah juga TNI AL khususnya di Jajaran Korps Marinir Seluruhnya untuk tetap manunggal menuju swasembada pangan Nasional,” katanya.

BACA JUGA:  Pjs Bupati Lamtim Bagikan Masker dan Rapid Test Pedagang di Pasar Sekampung

Hal senada dikatakan Danyonif 7 Mar/Anggaraksa Jalahdi Brani,.Letkol Mar Budi Winjani M. Tr (Opsla), seluruh prajurit Anggaraksa Jalahdi Brani mendukung penuh kegiatan itu.

“Prajurit sangat mendukung dengan upaya menggandeng para petani binaan serta memberikan edukasi-serta pelatihan untuk memajukan Sumber Daya Masyarakat (SDM), masyarakat setempat guna mendukung Ketahanan Pangan di Wilayah Lampung,” ungkapnya. (*)