Sekdakab Way Kanan Wakili Bupati RAS di Musrenbang RKPD 2022

23

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan, menggelar Musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Namun, Musrenbang Kabupaten Way Kanan tahun 2021 yang digelar di Ruang Rapat Utama, Jumat (26/03/2021) Bupati Raden Adipati Surya (RAS), tidak hadir dan wakili oleh Sekdakab Way Kanan, Saipul.

Dalam Musrenbang tersebut, Sekdakab Saipul membacakan sambutan Bupati Way Kanan mengatakan, bahwa
Musrenbang Kabupaten tahun 2021, merupakan bagian penting dari system perencanaan pembangunan Nasional sebagai upaya untuk mewujudkan sinergitas pembangunan dari tingkat Kampung, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

BACA JUGA:  Amankan Rangkaian Paskah, Polres Lampung Utara Siagakan 393 Personel

“Melalui Musrenbang ini, kita akan menentukan arah kebijakan dan program pembangunan tahun 2022, untuk menjawab berbagai persoalan aktual yang dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, masukan-masukan dari saudara sekalian akan sangat berharga dan memiliki arti penting bagi upaya meningkatkan kualitas RKPD 2022,” ujarnya.

Saipul menambahkan, Rencana Kerja Pemkab Way Kanan tahun 2022 merupakan tahun kedua, pelaksanaan dari RPJMD Kabupaten Way Kanan tahun 2021–2026. Dokumen RKPD ini disusun untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan dan penganggaran.

BACA JUGA:  Diskes Lampura Distribusikan 240 Vial Vaksin Sinovac ke Puskesmas Kalibalangan Abung Selatan

“Untuk itu, perlu kita ketahui RKPD mempunyai peranan strategis dan penting, secara formal menjadi landasan penyusunan Kebijakan Umum (KUA), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan RAPBD tahun 2022,” ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan Musrenbang tersebut, dihadiri Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Kepala Badan, Dinas, Bagian, dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Ketua Tim Penggerak PKK Way Kanan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Way Kanan, Ketua Dharma Wanita Way Kanan dan Ketua GOW Kabupaten Way Kanan Dan Beserta jajarannya. (Aprydi/Migo)