Ratusan Petugas Bandara Radin Inten II Vaksinasi Covid-19

17

HEADLINELAMPUNG, BANDARLAMPUNG-Dalam rangka upaya pengurangan risiko penularan Virus Covid-19 di lingkungan bandara, seluruh karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) beserta seluruh komunitas Bandara Radin Inten II, Jumat, 25 Maret 2021 mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di ruang tunggu internasional Bandara Internasional Radin Inten II, Lampung.

M Hendra Irawan selaku EGM Bandara Radin Inten II menjelaskan bahwa program vaksinasi Covid-19 tahap 1 kepada 400 petugas ini terselenggara atas dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kegiatan ini sendiri menurut Irawan merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya kepada 87 orang karyawan yang diprioritaskan kepada para petugas frontliner PT Angkasa Pura II Group yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Puskesmas Branti Raya.

Irawan menjelaskan bahwa untuk kegiatan vaksinasi massal ini disasarkan untuk seluruh petugas pelayanan publik yang bekerja di bandara diantaranya karyawan PT Angkasa Pura II selaku operator bandara, Airnav Indonesia selaku operator navigasi penerbangan, petugas maskapai, petugas ground handling, karyawan BMKG, karyawan perwakilan Otorita Bandara Wilayah I dan para karyawan mitra usaha yang beroperasi di terminal.

BACA JUGA:  Wabup Fauzi Kukuhkan Forum BKK SMK Kabupaten Pringsewu

Kegiatan vaksinasi massal sendiri berlangsung sejak pukul 09.00 s/d 16.00 WIB di ruang tunggu internasional Bandara Radin Inten II dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

PT Angkasa Pura II cabang Bandara Radin Inten II selaku pengelola bandara sangat mengapresiasi dan mendukung program vaksinasi dari Pemerintah, baik yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung maupun Puskesmas Branti Raya yang merupakan suatu langkah yang sangat positif di tengah pandemi ini.

BACA JUGA:  Kakek di Tanggamus Tewas Tersengat Aliran Listrik saat Petik Petai

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Lusi Darmayanti, MPH menjelaskan bahwa vaksinasi untuk petugas layanan publik secara keseluruhan ditargetkan selesai pada bulan Juni 2021 dimana untuk vaksinasi tahap 1 di bandara sendiri ditargetkan tuntas pada hari ini, oleh karenanya beliau menempatkan 4 tim Vaksinator untuk kegiatan hari ini.

Irawan menambahkan, dengan adanya vaksinasi ini diharapkan akan memberikan imunitas tubuh kepada para personel bandara garis depan yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa bandara sehingga dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat luas untuk dapat kembali menggunakan transportasi udara dengan nyaman dan aman yang pada akhirnya akan berimplikasi positif kepada pertumbuhan ekonomi nasional. (*/Ayu)