Dinas Pertanian Tubaba Salurkan 16.709 Ton Pupuk Subsidi di Sembilan Kecamatan

77
Sutrisno.

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Tahun ini, sebanyak 16.709 ton pupuk bersubsidi disalurkan kepada para petani Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), yang tersebar di sembilan kecamatan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba, Samsul Komar diwakili Kabib PSP dan Penyuluhan Dinas Pertanian Sutrisno, Senin (29/03/2021).

Dijelaskannya, ada lima jenis pupuk subsidi yang dibagikan pemerintah kepada para petani yakni, Urea=7.984, NPK=4.956,SP-36=1.981, ZA=1.241 dan Petroganik=547, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 16.709 ton dan disalurkan ke 9 Kecamatan di Kabupaten Tubaba.

BACA JUGA:  Aklamasi, Muhammad Erwinsyah Nakhodai Karang Taruna Lampung Utara 2021-2026

Dikatakan Sutrisno, untuk penyaluran pupuk bersubsidi ke petani melalui kios yang sudah kerjasama dengan dinas pertanian tubaba, dan petani mengambil langsung ke kios-kios tersebut.

“Petani yang mengambil pupuk bersubsidi, harus mengunakan kartu tani. Namun, di Kabupaten Tubaba lagi proses pencetakan, jadi petani yang inggin mengambil pupuk cukup mengunakan KTP, dan sudah terdaftar di kelompok tani yang ada di kios tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ikan Bakar Andalan Kuliner Khas Tubaba

Selain itu, kata Sutrisno, untuk para distributor atau pemilik kios bila pupuk yang disalurkan tidak habis, maka dikembalikan ke Dinas Pertanian.

“Bila pupuknya memang tidak habis ditebus oleh petani, maka harus di kembalikan ke dinas pertanian, karena kami pasti tahu berapa ton pupuk yang telah disalurkan,” pungkasnya.(Holidin/Elan)