Dinyatakan Positif Covid-19, Nakes RSU Ahmad Yani Meninggal Dunia 

590
Walikota Metro, Wahdi.

HEADLINELAMPUNG, METRO-Serangan Covid-19 kembali menelan korban jiwa, kali ini Diyah Ayu Puspitasari (37), warga Kelurahan Hadimulyo Barat. Pasien nomor 694 yang merupakan tenaga kesehatan (nakes) RSU Ahmad Yani tersebut, meninggal dunia, Minggu (28/03/2021) pukul 22.45 WIB.

Plt Direktur RSU Ahmad Yani Kota Metro, Fitri Agustina membenarkan, pasien meninggal dunia  usai dinyatakan positif covid-19 berdasarkan  dari hasil swab TCM RSU Ahmad  Yani Kota Metro, pada tanggal 25 Maret 2021.

BACA JUGA:  Wali Santri Ponpes Wali Songo Lampung Utara Keluhkan Biaya Rapid Test Rp 110 Ribu

“Iya, pasien meninggal dunia karena positif covid-19, berdasarkan hasil swab TCM. Pasien juga dinyatakan mempunyai riwayat penyakit penyerta Diabetes Melitus (komorbid DM),” kata Fitri Agustina.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi berikan penghormatan terakhir kepada pasien meninggal dunia positif covid-19 tersebut, dengan melakukan upacara singkat di RSU Ahmad Yani Kota Metro, Senin (29/03/2021).

“Almarhum merupakan salah satu tenaga kesehatan di RSU Ahmad Yani, karenanya patut kita berikan penghormatan selaku garda terdepan di bidang kesehatan,” kata Wahdi.

BACA JUGA:  Keluarga Wabup Way Kanan Edward Antony Rekomendasikan Putri Sulung Dampingi Adipati

Wahdi juga menegaskan, perjuangan menghadapi covid-19 belum selesai, justru harus lebih waspada karena covid-19 ini masih ada.  

“Oleh karena itu ikuti intruksi terkait penanganan Covid-19. Dan kepada satgas covid agar lebih giat lagi dalam penanganan covid-19 ini. Mari  kita jaga kesehatan dimulai dari pribadi sendiri dengan protokol kesehatan,” ungkapnya. (dwi)