Polres Tanggamus Bersama Dishub Lakukan Ramp Check Kendaraan

6

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan Ramp Chack kendaraan muatan barang dan penumpang di halaman kantor Dishub kabupaten setempat, Senin (29/03/21).

kegiatan tersebut, Dihadiri, Kanit Turwali, Ipda Saprianto, Kanit Dikyasa Bripka Bayu N Iksan, Bripka Surya Aprian, Brikpol Bambang, Briptu Rifki Syukron, Briptu Riyan dan beberapa Petugas Dari Dinas Perhubungan.

BACA JUGA:  Gangguan Teknis, Pelayanan Adminduk Disdukcapil Lampung Barat Terhenti

Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya SIK mengatakan, tujuan kegiatan ramp check tersebut, agar Terciptanya Kamseltibcarlantas, Pencegaahan laka lantas yang mengakibatkan fatalitas akibat kendaraan yang tidak laik jalan.

“Kami bersama Dishub, melaksanakan kegiatan ramp check kendaraan muatan penumpang dan barang serta pengemudi,” kata Iptu Rudi.

Menurutnya, Ramp Check dilakukan sebagai upaya memastikan pemeriksaan tersebut memenuhi persyaratan dan kelayakan, dengan melakukan pemeriksaan administrasi kendaraan sampai pada pemeriksaan fisik kendaraan untuk terciptanya transportasi yang nyaman dan selamat.

BACA JUGA:  Hadiri Peringatan Hari Batik Nasional, Bupati Sujadi Harapkan Ramones Art Gandeng KWT, Pokdarwis dan Karang Taruna Pringsewu

“Kami juga memberikan imbauan kepada seluruh pengendara, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan memberikan tindakan Hukum terhadap pengemudi yang kendaraannya kedapatan tidak layak jalan,” pungkasnya. (*/Andi)