Terpilih Aklamasi, Agustiawan Kembali Jabat Ketua PWI Pesisir Barat

6

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT-Agustiawan kembali diamanahkan menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Ia terpilih kembali dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Pesibar Ke-3 yang diselenggarakan di Ballroom Sartika Guest House, Pekon Serai Kecamatan Krui Kabupaten Pesibar, Senin (29/3/2021).

Dalam sambutannya, Agustiawan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kembali kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Ketua PWI Pesibar periode 2021-2024.

“Terima kasih juga kepada pengurus PWI Lampung yang sudah bersusah payah hadir di Krui untuk menyukseskan Konferkab PWI Pesibar Ke-3 ini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan terpilihnya pengurus baru, PWI Pesibar akan bisa lebih baik lagi.

“Kita harus lebih baik dari organisasi profesi wartawan lainnya. Karena PWI adalah organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Way Kanan, Dua Lagi Pasien Sembuh, Satu Masih Dirawat

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian yang diwakili Sekretaris Nizwar mengatakan, pihaknya berharap hasil Konferkab tersebut bisa kembali mengobarkan semangat untuk membangkitkan PWI di Pesibar.

“Insya Allah dengan semangat tersebut, PWI bisa benar-benar dirasakan masyarakat terutama mitra kerja PWI,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Nizwar juga sempat mengingatkan tentang khittah seorang wartawan yang harus bekerja untuk kepentingan publik.

“Karena itu, kita harus bisa memastikan memberikan hak publik untuk mendapatkan informasi yang benar dan akurat,” ingatnya.

Untuk mencapai tujuan mulia itu, lanjut dia, telah dirumuskan program kerja dalam rapat komisi di konferkab yang sebagian besar isinya adalah untuk penguatan dan peningkatan kapasitas SDM wartawan.

BACA JUGA:  Lampung Barat Berencana KBM Tatap Muka Mulai Senin Pekan Depan

“Termasuk semuanya bisa lulus uji kompetensi wartawan sehingga laik melakukan kerja kewartawanan. Jika itu terwujud, maka niat kita menjadikan profesi ini dihargai dan bermartabat akan terwujud,” ungkapnya.

Nizwar juga berharap agar PWI Pesibar bisa menambah anggotanya. Terlebih jumlah wartawan di Pesibar ada 250-an orang.

“Karenanya, tugas pengurus baru sangat besar. Kita juga tidak boleh tertinggal di era digital ini. Untuk kualitas pun tidak boleh luput menjadi perhatian kita,” tegasnya.

Nizwar menambahkan, PWI Cabang Lampung juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Pesibar periode 2018-2021 yang telah menjalankan masa baktinya.

“Kepada panitia konferkab juga kami ucapkan terima kasih. Tak lupa, kami juga sampaikan selamat bekerja kepada kawan-kawan pengurus PWI periode 2021-2024,” pungkasnya. (*/BW)