Partai Demokrat Lampura Tetapkan Agung CN Calon PAW Almarhum Edi Sarnobi

105

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Lampung Utara, Muhammad Yusrizal memutuskan akan mengusulkan Muhammad Agung Cakra Negara sebagai calon pengganti antar waktu (PAW) pengganti almarhum Ketua Fraksi Partai Demokrat Edi Sarnobi yang meninggal dunia, 12 Maret 2021 karena sakit.

Hal tersebut diungkapkan M Yusrizal usai menggelar rapat internal DPC PD Lampura, Senin (29/3/2021).

Menurut Yusrizal, penetapan M. Agung Cakra Negara bukan tanpa sebab, karena PD Lampura menginginkan formasi lengkap di DPRD Lampura dalam rangka turut bersinergi untuk membangun kabupaten Lampura.

M Agung Cakra Negara merupakan caleg terbanyak ketiga perolehan suara persis berada di bawah perolehan suara almarhum Edi Sarnobi.

“Dari hasil rapat pleno kami telah sepakat untuk menetapkan saudara Muhammad Agung Cakra Negara menggantikan almarhum Edi Sarnubi sebagai anggota DPRD. Ini sudah sesuai dengan amanat partai,” kata Yusrizal.

BACA JUGA:  Polres Lampung Utara Tingkatkan Disiplin dan Tegakkan Hukum Sesuai Inpres Nomor 6/2020

Yusrizal mengakui, keluarga besar Partai Demokrat Lampung Utara masih dalam suasana berduka atas wafatnya Edi Sarnobi. Partai Demokrat merasa sangat kehilangan kader terbaik. “Dalam hal ini berharap kiranya kader PD Lampura tidak boleh berlarut dalam suasana kedukaan itu, mengingat mesin partai harus tetap berjalan,” ungkapnya.

Berkenaan dengan hasil keputusan rapat pleno tersebut, M. Agung CN yang juga sebagai anak kandung dari mantan Bupati TBB dan mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, menyatakan kesiapannya guna mengemban amanah dan keputusan,serta kebijakan DPC PD Lampura yang diberikan kepada dirinya untuk menggantikan posisi almarhum Edi Sarnobi sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara.

BACA JUGA:  Akan Transaksi Narkoba, Dua Pria Diciduk Polres Tubaba

“Saya berterimakasih karena partai sudah mempercayakan kepada saya untuk menjalankan amanah ini. Saya menyatakan siap menjalankan apa yang telah menjadi keputusan partai,” tegasnya.

Muhammad Agung Cakra Negara juga berkomitmen guna meneruskan apa yang menjadi program kerja almarhum Edi Sarnobi di legislatif dan dirinya berjanji bila pada seratus hari masa kerjanya, akan berupaya untuk membenahi apa yang menjadi keinginan partai.

“Mohon dukungan dari rekan-rekan semua dalam saya menjalankan amanah yang diberikan oleh partai,” tutupnya. (*/dra)