Penerimaan Berkas Sertifikat Diklat Cakap di Perpanjang Dua Hari

215
Rensi Pebreni (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Pemerintah Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Tubaba,Waktu Penerimaan Berkas Seleksi Adminitrasi Sertifikat Diklat Calon Kepala Sekolah (Cakap) yang memenuhi syarat dan ketentuan guna menjadi standar kepala sekolah diperpanjang dua hari.

Dikatakan Kabit Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Rensi Pebreni, sejak dikeluarkannya Peraturan Menteri No.6 tahun 2018, seharusnya seluruh tenaga pengajar yang ingin menjadi kepala sekolah harus sudah memiliki Sertifikat DIKLAT CAKAP,

“Namun karena program itu belum diangarkan di Tubaba jadi baru tahun 2021 ini kita ikut serta dalam DIKLAT DP2KS. Itupun biayanya dibantu dari angaran RAPBN karna memang tubaba terpilih sebagai peserta DIKLAT CAKAP ditahun ini,” jelasnya, Selasa (30/03/2021).

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Akan Kaji Ulang Kembali KBM Tatap Muka

Lanjutnya,yang artinya tahun ini kita mempersiapkan tenaga pengajar yang cakap dan terampil untuk memenuhi standar mutu di dalam pendidikan khususnya di Kabupaten Tubaba yang kita cintai ini.

“Dan kita disini sifatnya hanya menerima berkas dan yang akan menyeleksi berkasnya itu pakai aplikasi, jadi bila berkas mereka tidak lengkap itu langsung otomatis gugur,dan masalah kelulusan mereka itu tetap dari DP2KS,” paparnya.

Dan saat ini waktu seleksi tersebut di perpanjang waktunya selama dua hari karena kuota yang memdaftar belum cukup karena minimalnya 60 orang yang memgikuti selaksi tersebut,

BACA JUGA:  Minimalisir Virus Corona, Pengurus Masjid Agung Nurul Huda Tubaba Semprot Disinfektan

“Karena jumlah yang mendaftar belum cukup maka kita perpanjang dua hari,karena minimal enam puluh orang dan yang akan lolos hanya empat puluh orang pada tahun 2021 ini,” pungkasnya.

Adapun teknis rekrutmennya mereka yang ingin mengikuti seleksi DIKLAT CAKAP harus memenuhi persyaratan sebagai berikut, fotocopy ijazah pendidikan tertinggi, fotokopi sertifikat pendidik, surat pernyataan mengajar lebih dari 6 tahun, SK dua tahun terakhir, keterangan sehat dari dokter, rekomendasi kepala sekolah, fotocopy KTP, riwayat hidup, keterangan mengajar dari kepala sekolah, SKCK, tidak pernah terpidana, pasfoto ukuran 3×4 dan lain-lainnya.(Holidin/Elan)