Polres Tubaba Gelar Rakor Pengamanan Gereja Jelang Jumat Agung dan Hari Paskah

58

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Polres Tulangbawang Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka pengamanan pelaksanaan Jum’at Agung dan hari Paskah yang akan dilaksanakan tanggal 02 April-04 April 2021, di sejumlah gereja kabupaten setempat, Selasa (30/3/2021).

Rakor tersebut dihadiri Personil Polres Tubaba yang dipimpin Wakapolres Kompol Tri Hendro Prasetyo beserta Danramil 412-01/TBT Kapten INF. Jauhari, perwakilan Kasat Pol PP Tubaba Sudarwani, Ketua BKSAG Tubaba pendeta Winarno, dan tokoh agama Kristen dan Khatolik Tubaba.

BACA JUGA:  Musrenbang secara Vicon, Diikuti Kecamatan Metro Pusat dan Metro Barat

Kasat Intel Polres Tubaba, AKP Tora Egen mengatakan, seluruh Gereja-geraja yang ada di kabupaten setempat, diharapkan dapat memasang banner imbauan kamtibmas dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas setempat.

Selain memasang banner, pihak gereja disarankan dapat memasang CCTV untuk Guna memantau perkembangan situasi di sekitar Gereja-gereja.

“Dan nanti akan dibentuk regu pengaman dari TNI-Polri dan Satpol PP, untuk mengamankan gereja-gereja di Tubaba,” jelas Tora.

BACA JUGA:  Dua Pelaku Curat Sepeda Motor di Way Kanan Diringkus Polisi

Sementara itu, para tokoh agama Kristen dan Katolik di Tubaba berharap agar tidak terjadi kejadian yang merugikan seperti aksi terorisme di Makassar yang tentunya memakan banyak korban jiwa, dan diharapkan kepada regu jaga agar datang satu jam lebih awal sebelum ibadah dimulai agar dapat koordinasi dengan para pendeta masing masing gereja. (*/Holidin/Elan)