AKBP Popon: Jangan Sampai Lamteng Jadi Surga Persembunyian Teroris

36

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kapolres Lampung Tengah (Lamteng), AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan, wilayah Kabupaten Lamteng jangan sampai menjadi surga untuk persembunyian para terorisme.

Penegasan itu disampaikan oleh AKBP Popon Ardianto Sunggoro saat memberikan pengarahan terhadap Perwira Pejabat Utama di lingkungan Polres Lamteng, Selasa (30/3/2021).

Polres Lamteng, memperketat penjagaan pasca aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar.

“Pasca Bom Gereja Katedral di Makasar, seluruh personel Polres Lamteng agar memperketat penjagaan Makopolres dan lingkungan sesuai dengan SOP,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Gelar Apel Pasukan OPK 2020

Selain itu, kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro untuk personel yang piket, dan seluruh piket fungsi harus aktif dalam pengamanan Makopolres.

“Jangan sampai, tempat kita Kabupaten Lamteng sebagai surga persembunyian teroris. Perketat penjagaan, baik Polres maupun Polsek. Apalagi, menjelang perayaan Paskah yang sebentar lagi dilaksanakan oleh umat kristiani, ” tandanya.

Untuk menekan angka tindak kejahatan dan terorisme, Kapolres Lamteng meminta anggotanya untuk melakukan penggalangan terhadap tokoh agama, pemuda maupun dan masyarakat dalam bentuk deteksi pencegahan dini antisipasi teror yang dilakukan teroris.

BACA JUGA:  Pringsewu Raih Penghargaan SPIP dan APIP dari BPKP RI

Menurutnya, hal itu sesuai dengan arahan Kapolda Lampung yang harus diterapkan untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas yakni.

“Jangan ada narkoba, judi, premanisme, dan begal,” pungkasnya. (Gunawan)