Bupati Lampung Timur Hadiri Musrenbang RKPD

3

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), M Dawam Rahardjo menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 di Ruang Rapat Utama Sekdakab setempat, Rabu (31/03/2021).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Para Asisten serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto.

Hadir pula dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung, Mulyadi irsan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung, Levi, Staf ahli Gubernur, Intizam, ESDM Provinsi Lampung, Heri.

BACA JUGA:  Kunjungi Lamsel, Irwan Sihar Marpaung Apresiasi RSUD Bob Bazar

Mengawali penyampaiannya Bupati Dawam mengapresiasi kegiatan yang tetapdilaksanakan meskipun ditengah pandemi Covid-19 itu.

“Saya mengapresiasi, di tengah kondisi pandemi ini, kita tetap diberikan semangat dan optimisme guna menyusun rencana pembangunan daerah kita di Tahun 2022 yang akan datang. Saya meyakini bahwa dengan optimisme dan tekad yang kuat kita dapat bersama-sama menanggulangi wabah COVID-19 ini. Semoga kita semua selalu diberkati kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan aktivitas berkarya dan mengabdi bagi masyarakat dan bangsa.

BACA JUGA:  Dishub Tubaba Gelar Bimtek Transportasi Berbasis Jalan

Lebih lanjut mengenai dampak yang disebabkan pandemi tersebut. Kang Dawam menjelaskan beberapa program yang telah dicanangkan untuk 2022 mendatang.

”Akibat adanya pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial berskala besar yang mempengaruhi aktivitas ekonomi masyarakat. Perlambatan ekonomi daerah ini harus menjadi perhatian kita bersama di Tahun 2022 mendatang”.

“Sejalan dengan visi kami “Rakyat Lampung Timur Berjaya”, yang memprioritaskan pembangunan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan, pada Tahun 2022 pembangunan daerah akan difokuskan pada peningkatan produksi dan produktivitas serta nilai tambah produk melalui Program Petani Berjaya. (*/edwar)