Bupati Pesawaran Resmikan Wisata Bukit Cendana

156

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona resmikan Wisata Bukit Cendana Desa Wisata Harapan Jaya, Kecamatan Wayratai kabupaten setempat, Selasa (30/3/2021).

Bupati Dendi menyampaikan, pengembangan pariwisata di pedesaan menjadi alternatif menumbuhkan ekonomi masyarakat di kabupaten Pesawaran

“Sebab, industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang relatif stabil pada masa pandemi Covid-19. Dan melalui desa wisata di Pesawaran, diharapkan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” kata Dendi.

BACA JUGA:  PCNU Lambar Jajaki Kerjasama dengan PT Hextar Seed Indonesia

Dendi menyebutkan, setidaknya ada tiga pra-syarat dalam membangun sektor pariwisata berbasis pedesaan.

“Pertama atraksi dan pagelaran seni budaya, kedua pelayanan dan kenyamanan serta akses menuju lokasi wisata,” terangnya.

Dendi berharap, pengembangan pariwisata melalui program One Village One Destination (OVOD) dapat menjadi solusi untuk menambah pendapatan masyarakat dengan membangun wisata yang bernilai ekonomis.

BACA JUGA:  Ratusan Personel Polres Lampung Tengah Disuntik Vaksin Covid-19

“Untuk desa di wilayah pegunungan secara konsep kan memang wisata berbasis komunitas yang melibatkan masyarakat desa sebagai pelaku utama, sedangkan untuk wisata pantai kita bangun konsorsium pelaku industri wisata menengah keatas,” pungkasnya. (*/Yudhi)