Bupati Pringsewu Lantik 48 Kakon Hasil Pilkakon Serentak Tahun 2021

21

HEADLINELAMPUNG,PRINGSEWU-Bupati Pringsewu, Sujadi melantik sebanyak 48 kepala pekon (Kakon) terpilih hasil Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak tahun 2021, Rabu (31/3/2021).

Pelantikan 48 kepala pekon yang terbagi di dua tempat yakni, 24 kakon tersebar di tiga kecamatan Pringsewu, Banyumas dan Sukoharjo yang berlangsung di GOR Kuncup Kelurahan Pringsewu Barat, kecamatan Pringsewu sekira pukul 09.00 Wib. Sedangkan, sisanya 24 kepala pekon yang tersebar di enam kecamatan Adiluwih, Ambarawa, Pagelaran , Pagelaran Utara, Pardasuka dan Sukoharjo pelantikannya berlangsung di GSG Kecamatan Pagelaran.

BACA JUGA:  ASN Tenaga Kesehatan Poned Mulya Asri Tubaba Terkonfirmasi Positif Covid 19

Bupati Pringsewu, Sujadi mengatakan, menjadi kepala pekon juga harus siap membangun pekon masing-masing, dengan latar belakang serta potensi yang ada. Dari sumber daya alam, sumber daya manusia dan sumber dana.

“Kakon yang dilantik ini, pasti lebih paham dengan warga, kreativitas dan inovasi harus dilakukan jangan malu atau minder untuk belajar dari pekon lainnya. Jangan sekali sok pinter jika mendapat ilmu sebab itu yang bisa membuat kita semakin survive,” pintanya.

BACA JUGA:  Program Sembako di Lamsel Naik Rp50 Ribu

Tampak hadir dalam pelantikan kakon tersebut, Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, Ketua DPRD, Suherman, Kepala DPMP, Eko Sumarmi dan para kepala OPD dilingkungan Pemkab setempat. (Mul)