Bupati Winarti Kembali Terima Penghargaan Kemenkop UKM

3

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Bawang (Tuba), Winarti kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, penghargaan datang dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), tentang Daerah Dengan Program Inspiratif bagi UMKM Dimasa Pandemi Covid-19.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Bupati Winarti mendapatkan penghargaan kategori daerah dengan Program Inspiratif Bagi UMKM dimasa pandemi.

Teten menjelaskan, jika penghargaan ini diberikan sebagai salah satu apresiasi untuk daerah-daerah yang sudah peduli terhadap UMKM.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Pimpin Apel Gabungan TNI dan Polri

Ia berharap penghargaan ini, menjadi penyemangat daerah, agar tetap semangat dan berkomitmen dalam memunculkan program-progam yang inovatif untuk para pelaku UMKM.

Menurutnya, pemulihan ekonomi nasional dimasa pandemi saat ini menjadi paling utama. Salah satunya, yakni melalui kepedulian terhadap UMKM. Hal tersebut, karena UMKM dapat membantu pemerintah dan daerah dalam menekan angka pengangguran.

Usai menerima penghargaan, Bupati Winarti menerima penghargaan mengucapkan terimakasih kepada Menteri Koperasi dan UKM.

Menurutnya, Kabupaten Tuba kedepan akan tetap berkomitmen dan gotong royong membangkitkan kembali perekonomian di masa pandemi ini.

BACA JUGA:  Jelang Pilkakon Serentak, Ini yang Dilakukan Polres Pringsewu

“Tuba dengan 25 program BMW, akan tetap bergotongroyong dengan UKM demi kemajuan daerah,” ujarnya.

Winarti juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri UMKM, dan Koperasi atas penghargaan yang diberikan Kepada Kabupaten Tuba, sebagai Daerah dengan program inspiratif UMKM, dan untuk seluruh masyarakat Tuba dan semua elemen yang sudah bersinergi dalam merealisasikan program cinta Bergerak Melayani Warga.

Ditambahkanya, 25 program BMW sudah berjalan selama 2 tahun dan ini sangat relevan dimasa pandemi Covid-19. (*/rian)