Gubernur Arinal Gandeng Kanwil Dirjen Pajak

3

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menggandeng Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu dan Lampung untuk menyukseskan program Smart Village.

Hal itu disampaikan Gubernur, Arinal saat menerima audiensi dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu dan Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Rabu (31/3/2021).

Seperti diketahui, Smart Village merupakan salah satu program unggulan Pemprov Lampung dimana salah satu layanan yang bisa diberikan dari program ini yakni, pembayaran pajak kendaraan di desa.

Untuk itu, Arinal mengajak Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung untuk menjalin kerjasama dengan Pemprov Lampung tentang program apa yang bisa disinergikan terhadap pengelolaan pajak sekaligus mensuskseskan program Smart Village.

BACA JUGA:  Polsek Natar Lampung Selatan Ringkus Pengguna Sabu-sabu

“Kami punya program Smart Village salah satu layanannya memberikan kemudahan pembayaran pajak didesa, nanti kita bisa sinergi,” ujarnya..

Menurut Gubernur, semua unsur berkewajiban taat terhadap pajak, karena suksesnya pembangunan salah satunya bersumber dari pajak.

“Kita tanamkan untuk mempunyai kesadaraan akan taat terhadap pajak,” katanya.

Arinal menyebutkan Pemprov Lampung siap menjalin hubungan dan koordinasi dengan Kanwil DJP dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan pajak.

BACA JUGA:  Zulkifli Anwar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pesawaran

Salah satunya, mendorong ASN di Lingkungan Pemprov Lampung melakukan pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filing.

“Kita harus terus saling diskusi, apa yang perlu kita bantu dalam penyelesaian pajak, kita bantu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo mengatakan, pihaknya siap mendukung dan mensukseskan program Smart Village terkait pengelolaan pajak.

Tri yang baru mengemban amanat sebagai Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung itu juga meminta dukungan selama keberadaannya di Provinsi Lampung.

“Mohon supportnya dan kita saling sharing,” katanya. (Adpim)