Kepala Disdikbud Lamteng Harapkan, Juli Sekolah Mulai KBM Tatap Muka

20
Kepala Disdikbud Kabupaten Lamteng, Syarif Kusen. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), memberikan sinyal, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah segera dilakukan.

Hal itu dikatakan Kepala Disdikbud Kabupaten Lamteng, Syarif Kusen setelah melakukan zoom meeting dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Syarif Kusen mengatakan, satuan pendidikan bisa melaksanakan proses KBM tatap muka di sekolah dengan catatan, dapat menerapkan protokol kesehatan (proses).

“Syarat yang paling utama, agar satuan pendidikan bisa menggelar KBM tatap muka di sekolah adalah sesuai dengan SKB 4 Mentri,” jelas Syarif.

BACA JUGA:  Desember 2020, Pemkab Tanggamus Gelar Pilkakon Serentak

Selain itu, lanjutnya, seluruh tenaga pendidik atau guru harus sudah diberikan vaksin Covid-19 sampai Mei 2021 mendatang.

“Apabila semua guru, sudah mendapat vaksin Covid-19, maka proses KBM tatap muka di sekolah bisa dilakukan. Tapi, dengan catatan menerapkan Prokes,” tukas Syarif.

Bahkan, lanjutnya, dalam proses KBM tatap muka itu bisa saja jumlah siswa yang masuk sekolah, jumlahnya dibatasi 50 persen. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Cegah Masyarakat Panik soal Covid-19, Satlantas Polres Lambar Sosialisasi lewat Radio

“Jika Senin, dan Selasa masuk kelas 1. Rabu dan Kamis kelas 2 dan seterusnya,” imbuh Syarif.

Menurut Ia, potensi penularan.Covid-19 lebih besar peluangnya terhadap manula.

“Kalau remaja di bawah 15 tahun, imun tubuhnya sangat tangguh,” katanya.

Syarif berharap pada Juli 2021 mendatang, seluruh satuan Pendidikan telah menggelar KBM tatap muka di sekolah, dan seluruh tenaga pendidikan harus sudah diberikan Vaksin Covid-19.(Gunawan)