Korban Lakalantas Honda Jazz di Jalur Lintas KA Blambangan Dimakamkan TPU di Kotabumi

1060

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Almarhum Okto Ripanca (35 tahun) pengemudi mobil jenis honda jazz yang menjadi korban kecelakaan lalulintas, dimana mobil yang dikendarainya saat melaju diperlintasan KA tertabrak oleh kereta api yang melaju dari arah Bandarlampung menuju ke Kotabumi, dijalur perlintasan kereta api di dusun Kemala Indah desa Blambangan kecamatan Blambangan Pagar kabupaten Lampung Utara pada Selasa (30/3/21) sekira pukul 17.30 Wib lalu, di kebumikan di TPU Kotabumi, Rabu (31/03/2021).

Sebelum diberangkatkan dari desa Blambangan menuju TPU Kotabumi, Jenazahnya di shalatkan di masjid desa Blambangan. Kemudian jenazah almarhum diberangkatkan menuju kediamannya di kelurahan Krlapa Tujuh untuk dikebumikan di TPU Kotabumi, dengan menggunakan kendaraan relawan dan kader Partai PKS Lampung Utara.

BACA JUGA:  Menuju New Normal, Kapolres Lamteng Kunjungi Ponpes Darul Ulum Seputih Banyak

Berkenaan dengan musibah tersebut, Kepala desa Blambangan, Hapison berikut jajaran perangkat desa Blambangan menyampaikan ungkapan turut berbelasungkawa atas musibah tersebut.

“Kami selaku kepala desa Blambangan, beserta segenab jajaran pemerintah desa Blambangan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa almarhum Okto Ripanca. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan kelak akan mendapat kekuatan dan tabah, serta ikhlas dalam menerima musibah ini. Amin,” ungkap Hapison.

Diketahui, pada selasa (30/03/21) sekira pukul 17.00 Wib, sebuah mobil Honda Jazz warna putih mengalami kecelakaan lalulintas di perlintasan kereta api dusun 3 Kemala Indah, desa Blambangan, kecamatan Blambangan Pagar, kabupaten Lampung Utara. Dalam insiden tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia atas nama Okto Ripanca warga dusun 3 Kemala Indah, desa Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampura, setelah mengalami sejumlah luka pada bagian tubuh dan korban sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit.

BACA JUGA:  Polsek Pulau Panggung Tanggamus Tangkap Supir Truk Pelaku Penganiayaan

Kemudian jenazah korban yang keseharian bekerja sebagai karyawan swasta tersebut di semayamkan si rumah duka di dusun 3 Kemala Indah desa Blambangan, kecamatan Blambangan Pagar dan usai jenazah di shalatkan di Masjid desa Blambangan, pada Rabu pagi sekira pukul 09.00 Wib, jenazah langsung diberangkatkan menuju kediamanannya di kelurahan Kelapa Tujuh untuk di kebumikan di TPU Kotabumi.

Peristiwa tersebut kini telah ditangani pihak Polres Lampung Utara. Sementara mobil honda jazz yang dikendarai korban, telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut. Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. (*/dra)