Rumah Ismara Warga Pekurun Tengah di Satroni Maling, Pelaku Berhasil Diamankan Polsek Abung Barat

206

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Terdesak kebutuhan hidup, RS (19) warga jalan Taman Wisata Way Rarem, desa Pekurun Tengah, kecamatan Abung Pekurun, kabupaten Lampung Utara, terpaksa harus mendekam di jeruji Mapolsek Abung Barat, Rabu (31/03/2021).

RS diamankan di Mapolsek Abung Barat, diduga akibat ulahnya yang masuk kedalam rumah orang dan mengambil barang tanpa ijin.

Kapolsek Abung Barat IPTU Ono Karyono, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, saat di konfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang berinisial RS, terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

BACA JUGA:  Motor Pengunjung Transmart Lampung Raib di Area Parkir

Disampaikan IPTU Ono Karyono, peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat (26/3/21) sekira pukul 22.30 wib, di rumah korban Ismira (46 tahun), warga desa Pekurun Tengah, kecamatan Abung Pekurun, kabupaten Lampung Utara.

Ditambahkan IPTU Ono Karyono, terkait kronologis kejadian, terduga pelaku masuk dengan cara memanjat pagar yang memang rapat dengan atap rumah bagian belakang. Terduga naik keatap rumah korban kemudian membongkar genteng dan masuk melalui celah kayu pasangan genteng.

Setelah berhasil masuk, lanjut Ono, pelaku mengambil barang berupa 1 (satu) buah kalung suping warna emas dan 1 (satu) buah rokok electrik (Vape) merk Joyetrch exceed Grip Pro.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Kerahkan Ratusan Personel Amankan Misa Malam Natal 2020

Dalam hal ini pihak korban kemudian melaporkannya ke Polsek Abung Barat pada jumat (30/3/2021).

Dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban, saksi saksi dan serangkaian penyelidikan, terduga pelaku RS berikut barang bukti, pada Selasa (30/3/2021) pukul 19.00 WIB, berhasil di ringkus di desa Pekurun dan langsung di amankan di Mapolsek untuk dilakukan proses hukum.

“Terhadap terduga RS dapat di jerat Pasal 363 ayat (2) KUHP,” ujar Iptu Ono Karyono (*/dra)