Amankan Rangkaian Paskah, Polres Lampung Utara Siagakan 393 Personel

67

HEADLINELAMPUNG LAMPUNG UTARA-Mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang rangkaian ibadah peringatan Wafatnya Isa Al-Masih, ratusan personel Polres Lampung Utara disiagakan, Kamis (1/4/2021).

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres mengatakan, kita hari ini melaksanakan apel secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka pengamanan tempat tempat ibadah khusus gereja yang melaksanakan kegiatan Kamis putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah.

BACA JUGA:  Polsek Wonosobo Tangkap DPO Pencurian Sepedah Motor

“Ada 393 personel Polres maupun Polsek dilibatkan untuk mengamankan 66 gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Utara,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, 1 gereja akan diamankan oleh 3 sampai 4 orang anggota. Sistem pengamanan dengan cara pengamanan internal akan dilakukan oleh personel yang berpakaian dinas dan untuk pengamanan eksternal oleh anggota berbaju preman.

BACA JUGA:  Alhamduillah, 49 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lampung Utara Sembuh

“Apabila ada gangguan yang membahayakan kita akan langsung memberikan tindakan tegas terukur sesuai dengan undang undang,” tegas Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. (*/dra)