Kapolsek dan Camat Abung Tengah Lampura Resmikan KTN di Desa Gunung Gijul

32

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Kapolsek Abung Tengah AKP Tarwadi bersama Camat Abung Tengah Kasim meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di desa Gunung Gijul, kecamatan Abung Tengah, kabupaten Lampung Utara, Rabu (31/03/021).

Dalam sambutannya pada acara tersebut, camat abung tengah, Kasim menyampaikan, bila peresmian Kampung Tangguh Nusantara adalah bertujuan untuk peningkatan ketahanan pangan ditengah masa pandemi agar dapat tetap bertahan hidup.

Dalam hal ini, Kasim mengajak masyarakat desa Gunung Gijul dan masyarakat kecamatan Abung Tengah umumnya, untuk mengutamakan kearipan lokal, dalam mendukung peningkatan perekonomian di tengah masa pandemi covid -19.

BACA JUGA:  MKC-SMA Luncurkan Aplikasi Penjualan Produk Melalui Media Sosial

“Masyarakat kami himbau untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan, serta selalu budayakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir sebagai upaya guna memutus rantai penyebaran virus covid-19,” imbaunya.

Dikatakan Kasim, Kampung Tangguh ini akan dijadikan daerah percontohan untuk meningkatkan Kemandirian masyarakat di masa pandemi covid-19.

Usai pemotongan pita sebagai di launchingnya KTN desa Gunung Gijul, rangkaian kegiatan berikutnya, rombongan kemudian melanjutkan meninjau secara langsung potensi yang ada di desa Gunung Gijul, seperti diantaranya poskesdes, poskamling, rumah Isolasi, UMKM, lokasi peternakan sapi, kambing, lebah madu dan perkebunan kopi, duku, strowbery, mangga, serta lokasi perikanan.

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Sampaikan KUA-PPAS APBD 2021 di Rapat Paripurna DPRD

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Pemcam dan Polsek Abung Tengah, Kepala desa beserta jajaran perangkat desa Gunung Gijul, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gunung Gijul, tokoh dan masyarakat desa setempat, serta para undangan. (*/dra)