Polres Tubaba Siagakan Personil Dalam Pengamanan di 57 Gereja Pada Perayaan Paskah 2021

87

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Jajaran Polres Tulangbawang Barat memperketat pengamanan menjelang Ibadah Paskah 2021 bagi Nasrani yang akan berlangsung di seluruh Gereja se-Kabupaten Tubaba.

Untuk pengamanan hari paskah, Kompol Dulhapid, S.Pd Kabag Ops Polres Tubaba memimpin apel siaga di Mapolres setempat dan diikuti seluruh anggota Polres.

Melalui Kompol Dulhapid, S.Pd, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman menyampaikan, apel tersebut mempersiapkan anggota untuk melakukan pengamanan pada pra sampai pasca perayaan hari paskah.

“Apel sore ini persiapan pengamanan dalam rangka ibadah paskah bagi saudara-saudara kita Nasrani, di gereja-gereja yang ada di Tulangbawang Barat,”kata dia seusai memimpin apel, Kamis (2/4/2021).

BACA JUGA:  Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara Tangkap Buronan Curanmor

Pihaknya menggelar apel secara serentak sampai ke tingkat mapolsek.

“Di Mapolres kita gelar apel, secara bersamaan di mapolsek juga digelar apel dipimpin oleh Kapolsek masing-masing. Kemudian, mulai nanti malam kita sudah mulai patroli untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saudara-saudara kita Nasrani yang sedang melakukan ibadah menjelang hari paskah,”tutur Hafid.

“Terdapat 57 gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Tubaba yang seluruhnya akan kita PAM dengan siaga. Pengerahan Anggota mulai dari personil polres dan juga seluruh personil di masing-masing mapolsek,”tutur Hafid.

BACA JUGA:  Disuntik Vaksin Covid-19, Plh Bupati Lamteng Imbau Masyarakat Jangan Takut

Lanjut Kompol Dulhafid, Anggota kepolisian yang bersiaga di gereja melakukan pemeriksaan bagi warga yang keluar masuk gereja.

“Termasuk barang bawaan warga juga diperiksa. Kemudian, anggota juga berkoordinasi dengan ormas maupun masyarakat sekitar gereja untuk memperketat pengamanan,” tegasnya. (*/Holidin/Elan)