Polsek Seputih Mataram Amankan Wanita Muda Pengguna Sabu-sabu

49

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kepolisian Sektor (Polsek) Seputih Mataram mengamankan seorang perempuan, karena kedapatan menghisap nsrkoba jenis sabu-sabu, Rabu (31/3/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Seputih Mataram IPTU Ramdoni, mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurut Kapolsek, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa diduga ada warga yang sedang menyalahgunakan Narkoba jenis sabu-sabu disalah satu rumah warga di Kampung Sriwijaya Mataram Kecamatan Bandar Mataram.

BACA JUGA:  Lagi, Satu Pasien Meninggal Dunia karena Positif Covid-19

IPTU Ramdoni mengatakan, berbekal informasi dari warga, polisi bergegas menuju TKP untuk melakukan penyelidikan.

“Saat kami tiba di rumah yang dimaksud, mendapati seorang wanita berbaju merah yang diduga tengah menikmati sabu-sabu,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Kapolsek, petugas bergerak melakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah tersebut. Setelah di introgasi petugas, wanita berinisial DR (23), warga Dusun Srimulya Kampung Mataram Jaya, Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lamteng.

BACA JUGA:  Sidang Perdana Pencurian Bibit Karet PT HIM Diprotes Tersangka

Deri tersangka, polisi berhasil menyita satu set alat hisap shabu (bong), dua buah klip plastik berisikan sabu-sabu sisa pakai, dan korek api serat pirek.

“Saat ini tersangka dan barang-bukti kita amankan di Mapolsek Seputih Mataram, guna pengembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Ditambahkanya, tersangka DR akan dibidik dengan Pasal 112 Ayat (1) dan atau Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU RI No: 35/2009 tentang narkotika. (Gunawan)