Kapolres Lampung Utara Pimpin Pengamanan Jumat Agung

65

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Polri memiliki peranan penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kehadiran Polri sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan kamtibmas.

Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Jumat Agung Kapolres Lampung Utara pimpin langsung pengamanan di Gereja Kabar Gembira dan HKBP Kotabumi, Jumat pagi (2/4/2021).

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. mengatakan, Polres Lampung Utara mulai kemarin telah melakukan pengamanan di 66 geraja yang tersebar di wilayah Lampung Utara dengan menerjunkan 393 personel Polres Lampung Utara.

BACA JUGA:  Dua Bandar Sabu Diringkus Polres Lampung Utara di Tempat Terpisah

“Untuk hari ini kita melakukan pengamanan ibadah Jumat Agung di 3 gereja dengan di bantu oleh personel Kodim 0412 dan Brimob,” kata Kapolres saat memimpin pengamanan di gereja Kabar Gembira.

Kemudian lanjut Kapolres, sebelum dilaksanakan kegiatan Ibadah, personel melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat Ibadah di gereja.

“Kita lakukan kordinasi kepada pengurus gereja untuk pengecekan kepada para jemaat. Untuk mengatisipasi orang tidak dikenal, apabila ada gangguan kamtibmas kami akan lakukan tindakan tegas,” ujara AKBP Bambang Yudho.

BACA JUGA:  UMKO dan AJI Bandar Lampung Teken MoU Penelitian, Pengajaran dan Pengabdian Masyarakat

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling menghormati sesama pemeluk agama, untuk para jemaat tidak perlu takut ataupun cemas dalam menjalankan ibadahnya karna Polri hadir untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

Sementara itu K. Tapubolon sekalau panitia mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Lampung Utara dan TNI atas pengamanan kegiatan ibdah hari ini sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Atas nama segenap panitia kami mengucapkan terimakasih atas pengamanannya sehingga ibadah kami berjalan dengan aman dan hikmat,” papar Tampubolon. (*/dra)