Lelang Jabatan Eselon II, Pansel Serahkan 3 Nama ke Sekprov Lampung

190
Ilustrasi

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Pelaksanakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pejabat Eselon II secara lelang terbuka (open bidding) di lingkungan Pemprov Lampung sudah memasuki tahap pengumuman tiga nama.

Siapakah pejabat eselon II yang layak mengisi 8 SKPD sesuai penilaian Tim Panitia Pelaksana (Pansel).

Adapun ke delapan SKPD tersebut yakni, Kepala Dinas Kominfostik Lampung, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah, dan Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Selatan Ambil Sumpah 56 CPNS

Dalam pelaksanaan seleksi JPTP pejabat Eselon II yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung semua peserta sudah menjalani tahap-tahap seleksi dari Uji Kompetensi (Assessment) sampai penulisan esai, pokok-pokok pikiran, dan makalah atau wawancara.

Menanggapi hal itu, Panitia Seleksi (Pansel), Profesor Sunarto mengatakan bahwa panitia sudah selesai menseleksi semua peserta lelang terbuka (open bidding) yang dilaksanakan Pemprov Lampung selama beberapa hari di hotel Emersia.

BACA JUGA:  Biro Kesra Lampung Bagikan Sembako ke Kaum Duafa, Fakir Miskin, Lansia Tidak Mampu dan Yatim Piatu

“Kami sudah menghasilkan tiga nama. Insyaalah yang terbaik, ” kata dia kepada Headlinelampung, Jumat (2/4/2021)

Selanjutnya, tiga nama tersebut langsung diserahkan ke pejabat yang berwenang yaitu Sekprov. Setelah itu diserahkan kepada Pak Gubernur.

“Soal tiga nama memang dalam ketentuannya Pansel tidak berwenang mengumumkan kepada publik berdasarkan PP 11 Tahun 2017, ” ungkapnya. (Ayu)