Wabup Lamtim Hadiri Kemah Bhakti Peringatan Hari Hutan Sedunia

22

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur, Azwar Hadi menghadiri Kemah Bhakti dalam rangka Peringatan Hari Hutan Sedunia tahun 2021
di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo, Jumat (02/2021).

Hadir menemani Azwar, Kepala Balai TNWK, Amri, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo, Ka. Kwarran Purbolinggo, Samiran, Kepala Seksi II Way Bunggur, Nazaruddin, Kepala Desa Taman Fajar, Elpan Veri, Ketua beserta Jajaran Ormas AMPG.

Mengawali sambutannya Azwar Hadi menyampaikan beberapa latar belakang sejarah dari Gerakan Pramuka.

“Gerakan Pramuka adalah gerakan Kepanduan yang didirikan oleh para pandu dari berbagai organisasi diantaranya Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan yang adil dan makmur, material dan spiritual, secara beradab melalui pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mulai bangkit dan siaga sejak berdirinya Budi Utomo 20 Mei 1908”.

BACA JUGA:  Tiyuh Karta Sari Tubaba Di-launching Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Lebih lanjut Azwar Hadi menyampaikan bahwa di era reformasi dan globalisasi sekarang ini pramuka sebagai pendidikan kawah candradimuka bagi pemuda diharapkan mempunyai eksistensi dan kemampuan untuk mengembangkan diri.

“Sebagai organisasi yang bergerak dibidang generasi muda, kewaspadaan terhadap berbagai ancaman yang dapat merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah merupakan hal yang wajib dan tidak dapat ditawar lagi serta mampu melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga lain untuk bersama-sama berperan aktif dalam membawa generasi muda ke arah kemajuan diberbagai bidang”.

BACA JUGA:  Pembangunan Dua Ruas Jalan di Lamteng, BMBK Lampung Gelontorkan Rp11,5 Miliar

Untuk diketahui usai acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi melakukan kegiatan menanam pohon alpukat dan pohon apaan serta tebar 1000 ekor benih ikan gurame.(*/edwar)