Kodim 0429/Lamtim Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah

6

HEADLINELAMPUNG LAMPUNG TIMUR-Guna menciptakan rasa aman, Kodim 0429/Lamtim bersinergi dengan Polres Lamtim laksanakan pengamanan bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah perayaan Paskah, Minggu (4/4/2021).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI terutama Kodim sebagai satuan kewilayahan guna menjaga keamanan di wilayah teritorial sebagai cermin rasa toleransi antar umat beragama.

“TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya ibadah perayaan Paskah dengan harapan tercipta situasi aman dan kondusif,” kata Dandim.

BACA JUGA:  Aliansi Masyarakat Lampung Utara Bergerak Aksi Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law, Ini Janji Ketua DPRD

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pengamanan yang dilakukan personel Kodim 0429/Lamtim bersama pihak kepolisian dan elemen masyarakat merupakan bentuk tanggung jawabnya untuk menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam beribadah.

“Kegiatan pengamanan ini juga sebagai bentuk komunikasi untuk membangun keharmonisan dengan pihak gereja beserta Jemaatnya yang ada di wilayah binaan dalam rangka pembinaan wilayah.”

“Kami dari pihak Kodim tidak hanya pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah saja, akan tetapi menyiapkan juga satu regu berkendaraan bersama dengan Polres melaksanakan patroli monitoring situasi kamtibmas wilayah Lampung Timur,” imbuh Dandim.

BACA JUGA:  Tiyuh Karta Sari Tubaba Di-launching Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Pada kesempatan perayaan Paskah Dandim memakili jajaran Kodim 0429/Lamtim memberikan ucapan kepada Umat Kristiani yang sedang merayakan.

“Atas nama pribadi dan satuan kami mengucapkan, selamat merayakan Hari Paskah bagi seluruh umat Kristiani di seluruh Indonesia khususnya masyarakat Lampung Timur, Semoga semangat Paskah membawa kedamaian dan persatuan demi kesejahteraan seluruh masyarakatnya serta tegaknya NKRI,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.(*/Iman)