LPNU Lampung Barat Hadiri Rakornas

30

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT– Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) PCNU Lampung Barat ikut ambil bagian dalam Rakornas LPNU Sabtu (3/4/2021).

Acara yang digelar di Kampus STMIK AMIK Bandung, Jawa Barat tersebut dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Sekjen Kementerian Koperasi dan UMKM RI serta staf ahli kepresidenan bidang perekonomian, serta undangan dari masing-masing PCNU seluruh Indonesia.

Ahmad Anshori, yang merupakan utusan PCNU Lampung Barat dalam laporannya mengatakan bahwa peserta yang hadir merupakan pengurus LPNU seluruh Indonesia baik tingkat pusat, wilayah dan beberapa cabang PCNU serta pelaku usaha baik koperasi maupun UMKM.

BACA JUGA:  Gerebek Rumah, Satresnarkoba Polres Tuba Amankan Pelaku dan Barang Bukti Sabu

Lampung Barat diwakili UMKM binaan LPNU Kabupaten Lampung barat yaitu Gus Yusha (YUSHA CAKE & CATERING),” katanya.

Lebih lanjut Ahmad Ansori yang juga manager KOPI RIGIS dan KOPI BINTANG 9 tersebut mengatakan bahwa dalam Rakornas tersebut membahas sejumlah program yang akan dikerjakan oleh LPNU ke depan, terutama dalam penguatan ekonomi kerakyatan dan pengembangan permodalan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Nahdliyin.
Dalam arahannya Ketua Umum PBNU DR. KH. Said Aqil Siraj mengatakan bahwa LPNU ke depan harus fokus pada pengembangan UMKM dan usaha-usaha mikro, sehingga NU ke depan menjadi pelopor utama di dalam pembangunan.

BACA JUGA:  MA Menangkan Gugatan Samsi Eka Putra, 90 Kades di Lampung Utara Terancam Diberhentikan-Terjerat Tipikor

Acara yang digelar hingga malam hari tersebut diisi dengan pemateri dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dimana pihak BSI akan membantu mempermudah LPNU yang memiliki Koperasi untuk mengakses dana LPDB sebagai tambahan permodalan.

Ditempat terpisah, Gus Yusha, yang juga mewakili Lampung Barat berharap Rakornas ini dapat mengorbitkan program-program yang positif dan bisa diserap oleh setiap cabang serta mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari, sehingga berdampak positif dalam rangka peningkatan kesejahteraan pada warga Nahdliyin.

“Mudah-mudahan Rakornas ini membawa keberkahan dan kemaslahatan, khususnya peningkatan ekonomi warga NU,” pungkasnya. (*/Hendri)