Peringati HUT Ke-12 Pemkab Tubaba Doa Bersama

11

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar doa bersama atau istighosah dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tubaba yang ke 12.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Umar Ahmad S.P, para Pejabat lingkup Pemkab setempat, Ulama, TNI-Polri, dan tamu undangan lainnya termasuk masyarakat itu dilaksanakan di Masjid Baitus Shobur Komplek Islamic Center Kelurahan Panaragan Jaya, Minggu (04/4/2021).

Selain doa, dalam kegiatan tersebut pula diberikan Tausiyah yang dipimpin oleh Sulthonul Mursyid Syeikh K.H. Sirojudin Ilyas Al-Arif Billah.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai doa kepada Allah SWT. atau Tuhan yang Maha Kuasa untuk dapat memberikan selalu keberkahannya dibumi Ragem Sai Mangi Wawai. Sekaligus memanjatkan doa bermohon agar kiranya Wabah Covid 19 dapat segera menghilang.” Kata Bupati dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pairin Izinkan ASN Metro Bekerja di Rumah

Lanjut dia, doa bersama tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh Tiyuh (Desa) dan Kelurahan yang ada di 9 Kecamatan, dengan tujuan yang sama dalam peringatan HUT dan Penanggulangan Covid 19, baik di Masjid, Gereja-gereja, dan tempat ibadah lainnya sesuai kepercayaan dan agama dari masyarakat setempat.

“Peringatan Hari Jadi Tubaba ke 12 yang jatuh pada tanggal 3 April 2021, adalah peringatan kali kedua di tengah Pandemi setelah tahun lalu juga Pandemi sudah melanda. Oleh karenanya, Pandemi yang tengah dihadapi juga menjadi evaluasi perilaku umat manusia di Bumi agar lebih memperhatikan kebersihan diri, lingkungan, dan pola perilaku hidup sehat, dengan salah satunya Penggunaan Masker.” Ungkap Bupati.

BACA JUGA:  Bangkitkan Pariwisata, Tanggamus Miliki Relawan Pokdarwis Covid-19

Sementara itu, Sulthonul Mursyid Syeikh KH.Sirojudin Ilyas AL-Arif Billah mengatakan. Bahwa Istighosah ini adalah sebagai bentuk upaya kita sebagai umat manusia dengan memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk kesuksesan, keselamatan, dan terbebasnya Kabupaten Tubaba dan umumnya Negara Indonesia dari Pandemi Virus Covid-19.

“Melalui kegiatan yang kita laksanakan bersama hari ini, tentunya kita sama-sama berharap untuk kebaikan umat kedepannya dan tercapainya cita-cita Kabupaten Tulangbawang Barat sesuai temanya menuju Tubaba yang berbudaya, berkarakter, dan berdaya saing.” Imbuhnya. (*Holidin/Elan)