Diduga Miliki Sabu-sabu, Warga Banjar Agung Dibekuk Polisi

7

HEADLINELAMPUNG,TULANG BAWANG-Seorang pemuda berinisial WH (21), warga Kampung Tri Dharma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), ditangkap petugas dari Polsek Gedung Aji, Selasa (30/03/2021).

“Petugas berhasil menangkap seorang pemuda pengangguran, yang kedapatan membawa dan memiliki narkoba jenis sabu-sabu, saat menggerbek sebuah gubuk di Kampung Aji Permai Talang Buah,” ujar Kapolsek Gedung Aji Ipda Arbiyanto mewakili Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro SIK, Senin (05/04/2021).

Dikatakan Ipda Arbiyanto, dari tangan pemuda tersebut petugasnya berhasil menyita barang bukti (BB) berupa tiga bungkus plastik klip ukuran kecil yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,37 gram, alat hisap sabu (bong), kotak rokok merk clasmild dan dua buah korek api gas.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Ingatkan ASN Pesawaran Bayar Zakat di Baznas

Menurunya, keberhasilan Polsek Gedung Aji dalam mengungkap pemuda yang membawa dan memiliki sabu-sabu ini merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan di wilayah hukumnya. Informasi yang didapat bahwa sebuah gubuk yang ada di Kampung Aji Permai Talang Buah sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

“Saat petugas kami melakukan penggerbekan di gubuk tersebut, di dalamnya ada seorang pemuda dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan BB narkotika jenis sabu,” ungkap Ipda Arbiyanto.

BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang Pimpin Sumpah Janji ASN

Ditambahkanya, pemuda tersebut saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tuba dan akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) UU RI No: 35/2009 tentang Narkotika. (*/rian)